Pelita Hati: 02.10.2020 – Malaikat Pelindung, Malaikat Penjaga

0
667 views

Bacaan Matius 18:1-5.10

Ingatlah  jangan menganggap rendah seorang dari anak-anak kecil ini. Karena Aku berkata kepadamu: Ada malaikat mereka di sorga yang selalu memandang wajah Bapa-Ku yang di sorga. (Mat.18:10)

Sahabat pelita hati,

HARI ini Gereja memperingati para malaikat pelindung. Tradisi Gereja Katolik meyakini adanya malaikat yang adalah ciptaan Allah sama seperti kita, namun tidak memiliki tubuh jasmani alias berwujud roh. Para malaikat diciptakan Allah untuk tugas tertentu, di antaranya adalah menjadi  pelindung sebagaimana kita peringati pada hari ini.

Sahabat terkasih, 

Kitab Suci mencatat bahwa Allah mengutus malaikat-Nya untuk membimbing dan mengantar kita menuju kepada-Nya.  “Sesungguhnya Aku mengutus seorang malaikat berjalan di depanmu, untuk melindungi engkau di jalan dan untuk membawa engkau ke tempat yang telah Kusediakan. (Kel 23:20)

Dengan kata lain, setiap dari kita memiliki seorang malaikat pelindung yang selalu menjaga kita. Inilah bukti nyata jika Allah sungguh mencintai dan mengasihi kita. Tepatlah jika dikatakan bahwa manusia sungguh berharga di mata Tuhan karenanya perlu dituntun dan dilindungi agar ada di jalur dan jalan Tuhan. Jalur kebaikan dan jalan keselamatan.

Sahabat terkasih,

Pelita sabda hari ini mengangkat seorang anak kecil dengan sebuah pesan agar kita tak memandang rendah anak kecil. Dengan kata lain,  cinta dan perhatian kepadanya harus kita berikan secara lebih. Ada yang meyakini bahwa anak kecil sejatinya adalah malaikat. Karenanya jika kita merawat, mendampingi dan melayani anak kecil dengan penuh kasih sejatinya kita sedang melayani Malaikat yang akan mendatangkah berkah melimpah.  Maka kita bersyukur kepada Tuhan atas rahmat dan kebaikan-Nya  serta atas malaikat-Nya yang selalu menjadi penjaga dan pelindung  kita. Syukur kepada-Mu ya Tuhan atas rahmat dan kebaikan-Mu.

Jika letih dan lesu tubuhmu,
janganlah lupa minum jamu.
Terima kasih Tuhan atas rahmat-Mu,
dan atas perlindungan-Mu.

dari Banyutemumpang, Sawangan, Magelang,

Berkah Dalem Rm.Istoto

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here