Pelita Hati: 02.11.2020 – Hidup Kekal

0
723 views

Bacaan Yohanes 6:37-40

Semua yang diberikan Bapa kepada-Ku akan datang kepada-Ku, dan barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan Kubuang. Sebab Aku telah turun dari sorga bukan untuk melakukan kehendak-Ku, tetapi untuk melakukan kehendak Dia yang telah mengutus Aku. Dan inilah kehendak Dia yang telah mengutus Aku, yaitu supaya dari semua yang telah diberikan-Nya kepada-Ku jangan ada yang hilang, tetapi supaya Kubangkitkan pada akhir zaman. Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman.”

Sahabat pelita hati,

SEHARI setelah hara raya orang kudus, Gereja mengenang dan memperingati para arwah beriman. Tidak hanya mengenang tetapi juga menghormati dan memuliakan serta mengirim doa kasih kepada saudara-saudari kita yang sudah berpulang ke Rumah Bapa. Pertanyaannya, mengapa Gereja merasa perlu untuk memberi waktu khusus bagi pengenangan para arwah beriman ini? 

Sahabat terkasih,

Bagi pengikut Kristus, kematian bukanlah akhir dari dari segala-galanya. Kematian bukanlah akhir perjalanan dan peziarahan hidup manusia tetapi merupakan suatu peralihan hidup menuju hidup abadi. Karenanya, kematian diyakini sebagai satu-satunya jalan (pintu gerbang) menuju hidup abadi itu, tidak ada jalan lain. Kematian adalah awal menuju hidup kekal. 

Sahabat terkasih,

Pelita sabda hari ini menegaskan bahwa Yesus menjadi jaminan bagi para pengikut-Nya untuk menuju hidup abadi itu. “Semua yang diberikan Bapa kepada-Ku akan datang kepada-Ku, dan barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan Kubuang…. Sebab inilah kehendak BapaKu, yaitu supaya setiap orang yang melihat Anak dan percaya kepadaNya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman”. Maka, marilah kita mengirimkan doa kasih kepada saudara-saudari kita yang sudah berpulang sebagai wujud penghormatan dan cinta kita kepada mereka.

Jalan-jalan ke kota Rembang,
jangan lupa membawa bekal.
Kematian adalah pintu gerbang,
menuju kehidupan kekal.

dari Banyutemumpang, Sawangan, Magelang,

Berkah Dalem Rm.Istoto

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here