Pelita Hati: 04.05.2020 – Menyerahkan Nyawa Bagi Domba-Nya

0
1,094 views

Bacaan Yohanes 10:11-18

Akulah gembala yang baik. Gembala yang baik memberikan nyawanya bagi domba-dombanya; Akulah gembala yang baik dan Aku mengenal domba-domba-Ku dan domba-domba-Ku mengenal Aku sama seperti Bapa mengenal Aku dan Aku mengenal Bapa, dan Aku memberikan nyawa-Ku bagi domba-domba-Ku. (Yoh 10:11.14-15)

Sahabat pelita hati, 

HARI ini kita masih melanjutkan permenungan tentang Gembala yang baik atau pastor bonus. Gembala yang baik memiliki dua karakteristik pokok, yaitu rela memberikan nyawa bagi domba-dombanya dan sungguh mengenal satu per satu domba gembalaannya. Kerelaan mengorbankan nyawa telah dituntaskan oleh Tuhan dalam peristiwa salib di puncak Golgota. Inilah sebuah bukti nyata bahwa Yesus sungguh menjadi gembala yang baik bagi domba-domba-Nya. Ia rela memikul beban dosa umat-Nya. Bukan hanya itu, Ia pun sungguh mengenal domba-dombanya dan  melindungi serta menjaga kawanan-Nya, tak boleh seekorpun hilang dan terpisah. Seluruh perhatian-Nya tercurah pada kawanan domba-Nya.

Sahabat terkasih, 

Kini, Tuhan dan Sang Gembala yang sama pun tetap menjadi penjaga dan pelindung kita. Tak ada ada yang hilang dan tersesat. Karenanya tidak ada alasan bagi kita untuk merasa takut dan cemas akan hidup karena Sang Gembala itu ada di dekat kita. Berserahlah diri selalu kepada Sang Gembala Baik kita.

Burung Merpati di atas rawa,
mengepakkan sayap putihnya.
Tuhan rela memberikan nyawa,
bagi domba-domba-Nya.

dari Banyutemumpang, Sawangan, Magelang,

Berkah Dalem, Rm.Istoto

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here