Pelita Hati: 04.05.2021 – Pembawa Damai Sejahtera

0
526 views

Bacaan: Kis.14:19-28 , Yoh.14:27-31a

Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu. Kamu telah mendengar, bahwa Aku telah berkata kepadamu: Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu. Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada Aku. (Yoh 14:27-28)

Sahabat pelita hati,

KEPADA para murid, Yesus meninggalkan  berkah damai sejahtera dan meneguhkan hati  agar tak takut dan gelisah.  Memang, membawa damai sejahtera adalah misi utama Yesus dalam karya pewartaan-Nya.  Bukankah setiap orang mendambakan hidup damai-sejahtera? Keempat Injil telah mengisahkan dengan lengkap bagaimana Yesus membawa dan mewujudnyatakan damai-sejahtera itu melalui aneka macam perbuatan kasih dan beragam mujizat. Yang sakit menjadi sembuh, yang hilang harapan menjadi kuat, bahkan yang telah mati hidup kembali. Saat harus meninggalkan para murid, Yesus pun masih membawa dan mewartakan damai-sejahtera itu. Tuhan memang tak ingin menghentikan kasih-Nya kepada murid-murid-Nya. 

Sahabat terkasih, 

Semoga pelita sabda hari ini semakin meneguhkan kepercayaan kita bahwa Tuhan sungguh mengasihi, menjaga dan menjamin hidup kita. Tak ada alasan untuk takut apalagi gelisah karena Ia ada bersama kita. Bersyukurlah bila kita masih ada di jalan dan jalur Tuhan karena ujung jalan kita adalah menikmati damai-sejahtera. Berkah Dalem.

Di sana gunung di sini gunung,
di tengah-tengahnya hutan belantara.
Jangan bimbang apalagi bingung,
Tuhan berlimpah damai-sejahtera.

dari Banyutemumpang, Sawangan, Magelang,

Berkah Dalem Rm.Istata

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here