Pelita Hati: 09.05.2023 – Damai Sejahtera

0
608 views

Sahabat pelita hati,

DALAM karya pewartaan-Nya Tuhan Yesus selalu membawa dan menghadirkan damai-sejahtera. Bukankah setiap orang mendambakan hidup damai-sejahtera? Warta Injil telah mengisahkan dengan lengkap bagaimana Yesus membawa dan mewujudnyatakan damai-sejahtera itu melalui aneka macam perbuatan kasih dan beragam mujizat. Yang sakit menjadi sembuh, yang hilang harapan menjadi kuat, bahkan yang telah mati dihidupkan kembali. Saat harus neninggalkan para murid, Yesus pun masih membawa dan mewartakan damai-sejahtera itu. Tuhan memang tak ingin menghentikan kasih-Nya kepada murid-murid-Nya. 

Sahabat terkasih, 

Sebagai murid-murid-Nya kita pun memiliki tanggungjawab mewartakan damai sejahtera kepada sesama. Apa yang bisa kita perbuat untuk sesama agar mereka mengalami damai itu? Semoga sapaan kasih, perhatian dan kehadiran kita sungguh menghadirkan damai-sejahtera bagi sesama.

Dari Palembang menuju Lampung,
menikmati indahnya pemandangan desa.
Jangan bimbang apalagi bingung,
kasih Tuhan sungguh luar biasa.
Jika sedang menerima tamu,
jaga sikap dan adapmu.
Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu,
Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu.

dari Banyutemumpang, Sawangan, Magelang,

Berkah DalemSt. Istata Raharjo,Pr

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

————————————————————————————

Bacaan:

Kisah Rasul 14:19-28

Yohanes 14:27-31a


Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu. Kamu telah mendengar, bahwa Aku telah berkata kepadamu: Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu. Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada Aku. Dan sekarang juga Aku mengatakannya kepadamu sebelum hal itu terjadi, supaya kamu percaya, apabila hal itu terjadi. Tidak banyak lagi Aku berkata-kata dengan kamu, sebab penguasa dunia ini datang dan ia tidak berkuasa sedikit pun atas diri-Ku. Tetapi supaya dunia tahu, bahwa Aku mengasihi Bapa dan bahwa Aku melakukan segala sesuatu seperti yang diperintahkan Bapa kepada-Ku.” (Yoh 14:27-31a)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here