Pelita Hati: 10.05.2021 – Harus Bersaksi

0
486 views

Bacaan: Kis.16:11-15, Yoh.15:26-16:4a.

Jikalau Penghibur yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaitu Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, Ia akan bersaksi tentang Aku. Tetapi kamu juga harus bersaksi, karena kamu dari semula bersama-sama dengan Aku.” Semuanya ini Kukatakan kepadamu, supaya kamu jangan kecewa dan menolak Aku. Kamu akan dikucilkan, bahkan akan datang saatnya bahwa setiap orang yang membunuh kamu akan menyangka bahwa ia berbuat bakti bagi Allah. Mereka akan berbuat demikian, karena mereka tidak mengenal baik Bapa maupun Aku. Tetapi semuanya ini Kukatakan kepadamu, supaya apabila datang saatnya kamu ingat, bahwa Aku telah mengatakannya kepadamu. (Yoh 15:26-27;16:1-4a)

Sahabat pelita hati, 

CARA Yesus mengajar dan menempa para murid memang apa adanya alias tidak mengumbar kata-kata manis yang membuai hati. Dengan lugas Yesus menyampaikan beragam tantangan yang akan dihadapi para murid. Bukan untuk menakut-nakuti tetapi untuk membangkitkan hati para murid agar sigap dan siap menghadapi tantangan hidup sehari-hari. Dan setelah kita menerima Yesus, maka kita harus tetap setia mengikuti Dia dalam segala keadaan. Jika kita tidak diajarkan untuk memiliki hati yang setia kepada Tuhan, maka kita bisa kaget ketika kita diperhadapkan dengan berbagai macam tantangan di zaman ini. Itulah sebabnya, mau tidak mau kita harus terbiasa memikul salib dan menyangkal diri.

Sahabat terkasih, 

Itulah tugas dan tanggungjawab yang harus diemban dan diikuti oleh murid-murid Kristus. Siap menghadapi tantangan dan perjuangan bahkan derita dan kesulitan sekalipun. Untuk mampu menghadapi itu semua dubutuhkan satu sikap nyata yakni setia.

Menjadi setia tidaklah mudah dan gampang tetapi harus diperjuangkan terus-menerus. Maka belajar dan berusaha untuk setia terhadap perkara-perkara kecil menjadi penting bahkan teramat sangat penting. Inilah salah satu bentuk kesaksian nyata kita. Teruslah untuk bersaki.

Kita harus saling mengingatkan,
agar tak menyesal di kelak kemudian
Mampukan kamu ya Tuhan,
hidup dalam ketekunan dan kesetiaan.

dari Banyutemumpang, Sawangan, Magelang,

Berkah Dalem Rm.Istata

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here