Pelita Hati: 13.01.2021 – Karya Mujizat-Nya tetap Bekerja

0
683 views

Bacaan: Ibrani 2:14-18, Markus 1:29-39

Ibu mertua Simon terbaring karena sakit demam. Mereka segera memberitahukan keadaannya kepada Yesus. Ia pergi ke tempat perempuan itu, dan sambil memegang tangannya Ia membangunkan dia, lalu lenyaplah demamnya. Kemudian perempuan itu melayani mereka. Menjelang malam, sesudah matahari terbenam, dibawalah kepada Yesus semua orang yang menderita sakit dan yang kerasukan setan. Ia menyembuhkan banyak orang yang menderita bermacam-macam penyakit dan mengusir banyak setan; Ia tidak memperbolehkan setan-setan itu berbicara, sebab mereka mengenal Dia. (Mrk. 1:30-32.34)

Sahabat pelita hati,

SELAIN mengajar dan mewartan Kabar Gembira (bersabda), Tuhan Yesus juga melaksakanakan beragam mujizat (karya). Jika dikelompokkan karya mujizat-Nya adalah menyembuhkan orang sakit dan pengusiran sentan (exorsis). Bahkan tidak hanya menyembuhkan orang sakit tetapi juga menghidupkan orang yang telah mati. Namun ternyata Tuhan juga menyembuhkan penyakit yang dikategorikan sebagai biasa-biasa saja. Hal ini nampak dalam kisah Yesus   menyembuhkan ibu mertua Simon yang sakit demam. Dengan demikian, Ia membantu segala jenis penyakit, baik yang dikategorikan sakit berat atau cacat permanen tetapi juga gejala penyakit yang terhitung penyakit ringan, asal mereka memohon kepada-Nya dan percaya. Jadi, hanya satu syaratnya yaitu percaya danTuhan akan menyempurnakan iman dan kepercayaan mereka dengan berkah dan rahmat penyembuhan.

Sahabat terkasih,

Jangan pernah merasa takut, khawatir apalagi berputus asa jika kita harus berjuang dengan sakit penyakit. Di samping perlu usaha medis kita juga harus menyertainya dengan mendekat dan memohon pada rahmat pertolongan Tuhan. Tuhanlah tempat kita mengadu dan menuju. Karya mujizat-Nya tetap berkarya di antara kita. Tetap semangat.

Orang Eropa makanannya keju,
kalau kita cukup singkong dan sagu.
Tuhan adalah tempat menuju,
jangan bimbang dan jangan ragu.

dari Banyutemumpang, Sawangan, Magelang,

Berkah Dalem Rm.Istoto

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here