Pelita Hati: 14.04.2021 – Begitu Besar Kasih-Nya

0
828 views

Bacaan: Kisah Rasul 5:17-26, Yohanes 3:16-21

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia. Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah. (Yoh.3:16-18)

Sahabat pelita hati,

DIYAKINI kutipan sabda Tuhan ini (Yoh.3:16) merangkum seluruh ajaran Kitab Suci tentang karya penyelamatan Allah yang terumus dalam dua pertanyaan:

(1) Mengapa dan bagaimana Allah mengasihi manusia dan dunia;

(2) Apa tujuan dari kehendak kasih Allah itu?

Sahabat terkasih,

Sejak semula, Allah berkehendak untuk mengasihi dan menyelamatkan manusia. Kehendak-Nya untuk mengasihi manusia amat besar dan tak terbendung oleh apa pun dan siapa pun. Karena-Nya Allah mengaruniakan putera-Nya terkasih kepada dunia untuk melaksanakan karya pnyelamatan dan penebusan, walau harus dijalani dengan sengsara, derita dan wafat di kayu salib. Kasih-Nya sungguh luar biasa. 

Sahabat terkasih,

Jika Allah sedemikian besar mencintai kita dan membiarkan putera-Nya menderita demi mengangkat manusia dari kubangan dosa, apakah kita mau memalingkan wajah dari-Nya? Apakah kita tak mempedulikan-Nya? Kita harus merundukkan hati dan mendekat pada-Nya. Bagaimana caranya? Yang dituntut dari manusia adalah percaya kepada-Nya melalui Sang Putera. Dengan cara itulah manusia akan beroleh hidup kekal. Maka, marilah kita memperteguh iman kita kepada-Nya karena Dia penjamin keselamatan kekal. Buah dari perayaan Paskah adalah kita harus semakin percaya dan mendekat kepada-Nya. Semangat.

Putih warna bunga Melati,
Merah warna Mawar berduri.
Kasih Tuhan tiada henti,
mengalir setiap hari

dari Banyutemumpang, Sawangan, Magelang,

Berkah Dalem Rm.Istata

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here