Pelita Hati: 15.05.2023 – Siap Bersaksi di mana pun dan kapan pun

0
632 views

Sahabat pelita hati, 

TUHAN sedang mengingatkan para murid perlunya memperteguh hati sebagai murid-murid-Nya. Akan ada sejumlah tantangan, kesulitan bahkan yang mengancam keselamatan karena menjadi murid-murid Tuhan. Di sini Tuhan juga menantang para murid untuk memiliki hati tangguh terhadap segala macam tantangan.

Sahabat terkasih, 

Dalam pelita sabda hari ini Tuhan mengingatkan bahwa orang-orang akan berbuat demikian, karena mereka tidak mengenal baik Bapa maupun Yesus. Tetapi semuanya ini disampaikan kepada para murid  agar mereka tetap tegar dan teguh menghadapi tantangan dan penderitaan. Maka dibutuhkan keteguhan hati dan kesetiaan. Banyak orang yang kecewa setelah ia mengikuti Yesus sebab mereka tidak pernah dipersiapkan sebelumnya. Singkatnya, untuk menerima Yesus harus siap ditolak, dikucilkan. Tetapi kita juga harus tahu bahwa orang yang setia sampai pada akhir akan menerima mahkota keselamatan kekal. Tetap semangat. Berkah Dalem.

Ini jamu bukan sembarang jamu,
jamu ramuan peninggalan nenek moyangku.
Semuanya ini Kukatakan kepadamu,
supaya kamu jangan kecewa dan menolak Aku.

dari Banyutemumpang, Sawangan, Magelang,

Berkah DalemSt. Istata Raharjo,Pr

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

————————————————————————————

Bacaan:

Kisah Rasul 16:11-15

Yohanes 15:26-16:4a

Jikalau Penghibur yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaitu Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, Ia akan bersaksi tentang Aku. Tetapi kamu juga harus bersaksi, karena kamu dari semula bersama-sama dengan Aku.” Semuanya ini Kukatakan kepadamu, supaya kamu jangan kecewa dan menolak Aku. Kamu akan dikucilkan, bahkan akan datang saatnya bahwa setiap orang yang membunuh kamu akan menyangka bahwa ia berbuat bakti bagi Allah. Mereka akan berbuat demikian, karena mereka tidak mengenal baik Bapa maupun Aku. Tetapi semuanya ini Kukatakan kepadamu, supaya apabila datang saatnya kamu ingat, bahwa Aku telah mengatakannya kepadamu. (Yoh.15:26-16:4a)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here