Home KITAB SUCI & RENUNGAN HARIAN Renungan Harian Pelita Hati: 15.05.2024 – Bapa Yang Menjaga dan Memelihara

Pelita Hati: 15.05.2024 – Bapa Yang Menjaga dan Memelihara

0
89 views

Sahabat pelita hati, 

SALAM seroja, sehat rohani-jasmani. Berkah Dalem.

Kutipan pelita sabda hari ini sama persis dengan pelita sabda yang kita renungkan pada hari Minggu, 12 Mei 2024 yang lalu. Isinya adalah Tuhan Yesus berdoa, memohon  kepada Bapa agar murid-murid-Nya dipelihara dalam kekudusan. 

Sebelum meninggalkan para murid-Nya, Tuhan tetep memperhatikan dan peduli kepada mereka. Tanpa pemeliharaan Bapa para murid tak dapat berbuat apa-apa. Dengan demkian doa ini memiliki makna ganda. Ia tetap mengasihi para murid-Nya dan memohon Bapa-Nya agar menjaga mereka melalui pemeliharaan Bapa.

Sahabat terkasih,

Kasih Tuhan memang tiada batas. Kasih Yesus  kepada murid-murid-Nya [dan kita] tidak pernah berhenti. Kasih-Nya hanya memberi dan memberi. Ia mengharapkan murid-murid-Nya tak berjalan sendirian. 

Semoga kita mampu menangkap kasih-Nya yang tak berkesudahan dan menanggapinya dengan ketaatan dan kesetiaan kita. Melalui jalan ketaatan dan kesetiaan ini kita akan sampai kepada kekudusan nantinya. Tetap semangat menghadapi hiruk-pikuknya kehidupan sambil percaya pada penyertaan Tuhan. Berkah Dalem.

Ini kisah kota Jogjakarta,
kota pelajar dan pariwisata.
Inilah doa Tuhan untuk kita,
agar hidup dalam sukacita.
Sebulan lalu libur lebaran,
tak lama lagi libur semesteran.
Kuduskanlah mereka dalam kebenaran;
karena firman-Mu adalah kebenaran.

dari Banyutemumpang, Sawangan, Magelang,

Berkah DalemSt. Istata Raharjo,Pr

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

————————————————————————————

Bacaan:

Kisah Rasul 20:28-38

Yohanes 17:11b-19

Ya Bapa yang kudus, peliharalah mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu sama seperti Kita. Selama Aku bersama mereka, Aku memelihara mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku; Aku telah menjaga mereka dan tidak ada seorang pun dari mereka yang binasa selain dari pada dia yang telah ditentukan untuk binasa, supaya genaplah yang tertulis dalam Kitab Suci. Tetapi sekarang, Aku datang kepada-Mu dan Aku mengatakan semuanya ini sementara Aku masih ada di dalam dunia, supaya penuhlah sukacita-Ku di dalam diri mereka. Kuduskanlah mereka dalam kebenaran; firman-Mu adalah kebenaran. Sama seperti Engkau telah mengutus Aku ke dalam dunia, demikian pula Aku telah mengutus mereka ke dalam dunia; dan Aku menguduskan diri-Ku bagi mereka, supaya mereka pun dikuduskan dalam kebenaran. (Yoh 17:11b,12-13.17-19)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here