Pelita Hati: 17.05.2020 – Sang Penolong, Sang Penyerta

0
480 views

Bacaan Yohanes 14:15-21

Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku. Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya, yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu. Aku tidak akan meninggalkan kamu sebagai yatim piatu. Aku datang kembali kepadamu. (Yoh.14:15-18)

Sahabat pelita hati,

HARI ini kita merenungkan tentang janji Tuhan kepada para murid-Nya. Ia menjajikan seorang Penolong yang lain, yakni Roh Kudus. Tuhan tidak ingin para murid-Nya hidup sendirian seperti yatim piatu yang tak punya sandaran dan pegangan untuk hidup. Kehendak Tuhan untuk mencintai dan menyertai para murid tak boleh dihentikan oleh siapa pun dan oleh situasi apa pun. Inilah kasih dan cinta Allah yang tak berbatas. 

Sahabat terkasih,

Jika cinta Tuhan sedemikan besar kepada para murid dan juga kita apakah kita hanya berdiam diri saja atau terkadang malah berniat menjauh dari-Nya? Saatnya bagi kita untuk memperbaharui komitmen iman dan cinta kita kepada Tuhan. Semoga kita sungguh mengasihi-Nya dan mempersembahkan hati dan hidup dalam  ketaatan dan kesetiaan kita. Bukan hanya menyediakan waktu untuk bersyukur dan berdoa tetapi mengasihi keluarga dan sesama serta melaksanakan tanggungjawab hidup dan pelayanan kita sebagai wujud nyata cinta kepada Tuhan. Semoga kita selalu ingat akan sabda-Nya, “Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku.”

Jalan hidup tidak selalu rata,
ada suka dan duka derita.
Tuhan selalu menyertai kita,
melalui Roh Sang Maha Cinta

dari Banyutemumpang, Sawangan, Magelang,

Berkah Dalem, Rm.Istoto

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here