Pelita Hati: 18.05.2020 – Kamu Juga Harus Bersaksi

0
925 views

Bacaan Yohanes 15:26-16:4a

Jikalau Penghibur yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaitu Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, Ia akan bersaksi tentang Aku.Tetapi kamu juga harus bersaksi, karena kamu dari semula bersama-sama dengan Aku.” (Yoh. 15:26-27)

Sahabat pelita hati,

“KAMU juga harus bersaksi,” itulah sabda Yesus kepada para murid. Sabda yang sama juga tertuju kepada kita di saat ini. Bersaksi dan memberi kesaksian tentang Tuhan dan kemuliaan-Nya menjadi tugas kita semua. Apakah kita telah menjalankan tugas perutusan itu? Ketika kita hidup penuh tanggungjawab, jujur dan disiplin di tempat bekerja, sejatinya kita sedang memberi kesaksian tentang Tuhan. Ketika kita hidup dengan penuh kasih, kita pun sedang memberikan kesaksian tentang Tuhan, Sang sumber kasih. Di mana pun dan kapan pun, setiap orang Kristen memiliki tanggungjawab untuk beesaksi dan memberi kesaksian tentang maha baik Tuhan.

Sahabat terkasih,

Di tengah-tengah situasi pandemi virus corona atau covid-19 ini, kita tetap harus menjalankan kesaksian dengan mewartakan kebaikan kepada sesama dan peduli terhadap yang menderita. Tuhan tak menghendaki kita melakukan yang besar dan spektakuler. Tuhan menghendaki agar kita melakukan kebaikan secara rutin dan setiap hari walau dalam wujud yang sederhana dan kecil-kecilan. Itu sudah cukup untuk menunjukkan bahwa kita tetap membawa sukacita bagi sesama. Apa yang bisa kita lakukan?

Malu bertanya sesat di jalan,
apalagi jika di perempatan.
Kami wartakan karya agung-Mu Tuhan,
karya agung-Mu, karya keselamatan.

dari Banyutemumpang, Sawangan, Magelang,

Berkah Dalem, Rm.Istoto

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here