Pelita Hati: 19.12.2021 – Dua Perempuan Sarat Keutamaan

0
635 views

Bacaan: Mi.5:1-4a, Ibr. 10:5-10, Lukas 1:39-45

Beberapa waktu kemudian berangkatlah Maria dan langsung berjalan ke pegunungan menuju sebuah kota di Yehuda. Di situ ia masuk ke rumah Zakharia dan memberi salam kepada Elisabet. Dan ketika Elisabet mendengar salam Maria, melonjaklah anak yang di dalam rahimnya dan Elisabet pun penuh dengan Roh Kudus, lalu berseru dengan suara nyaring: “Diberkatilah engkau di antara semua perempuan dan diberkatilah buah rahimmu. Siapakah aku ini sampai ibu Tuhanku datang mengunjungi aku? Sebab sesungguhnya, ketika salammu sampai kepada telingaku, anak yang di dalam rahimku melonjak kegirangan. Dan berbahagialah ia, yang telah percaya, sebab apa yang dikatakan kepadanya dari Tuhan, akan terlaksana.”

Sahabat pelita hati, 

PADA hari Minggu terakhir di masa Adven ini, kita berjumpa dengan dua tokoh perempuan yang dapat menginspirasi hidup kita. Kunjungan Maria kepada Elisabeth membawa berkah. Perjumpaan kedua perempuan itu sungguh meneguhkan, bukan saja bagi Elisabeth tetapi juga bagi Maria. Elisabeth merasa tersanjung sekaligus tidak pantas mendapat kunjungan ibu Tuhan. Kedatangan Maria pun tidak hanya membawa sukacita bagi Elisabeth tetapi juga anak yang ada dalam kandungannya ikut melonjak kegirangan. Dan Injil mencatat Elisabeth pun penuh dengan Roh Kudus.  Sebaliknya, Elisabeth pun tak henti-hentinya memuji Maria sebagai perempuan yang berbahagia dan terberkati. Inilah perjumpaan dua perempuan yang sarat keutamaan. 

Sahabat terkasih, 

Semoga pelita sabda hari ini mendorong kita untuk saling menyapa dalam kasih dan cinta, niscaya akan membawa suka cita. Betapa maha dahsyatnya perjumpaan kasih itu walau hanya sesaat jika dilandasi oleh kasih dan cinta. Tetap semangat dan berkah Dalem.

Jalan-jalan ke Taman Ria, 
hati senang banyak belanja.
Elisabeth dan Bunda Maria, 
dua wanita yang bersahaja.

dari Banyutemumpang, Sawangan, Magelang,

Berkah Dalem**Rm.Istata

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here