Pelita Hati: 22.04.2020 – Begitu Besar Kasih-Nya

0
1,013 views

Bacaan Yohanes 3:16-21

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal (Yoh.3:16)

Sahabat-sahabat pelita hati,

PELITA sabda hari ini merupakan bagian akhir dari kisah perjumpaan dan pengajaran Yesus kepada Nikodemus. Kutipan ayat16 ini merangkum seluruh ajaran Kitab Suci tentang karya penyelamatan Allah yang terumus dalam tiga pertanyaan, yaitu Mengapa Allah mengasihi manusia? Bagaimana caranya Allah mengasihi manusia? Dan apa tujuan dari kehendak kasih Allah itu?

Sahabat terkasih,

Sejak semula Allah memang berkehendak mengasihi dan menyelamatkan manusia. Karena-Nya Allah  mengaruniakan putera-Nya terkasih kepada dunia untuk melaksanakan karya penyelamatan dan penebusan yang dijalani dengan sengsara, derita dan wafat di kayu salib. Kasih-Nya memang sungguh luar biasa sehingga rela menyerahkan putra tunggal-Nya kepada duni. Nah, jika Allah sedemikian besar mencintai kita, berkorban menjadi silih bagi dosa-dosa manusia, lalu apa tanggapan kita? Apakah kita mau memalingkan wajah dari-Nya? Kita sudah sewajibnya  merundukkan hati dan mendekat diri pada-Nya. Semoga peristiwa paskah yang telah kita lalui semakin meneguhkan iman dan harapan kita kepada Kristus yang selalu menopang hidup dan karya kita.

Di sana taman bunga melati,
di sini kebun mawar berduri.
Kasih-Nya mengalir tiada henti,
berkah-Nya melimpah setiap hari.

dari Banyutemumpang, Sawangan, Magelang,

Berkah Dalem, Rm.Istoto

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here