Pelita Hati: 23.04.2020 – Beroleh Hidup Kekal

0
914 views

Bacaan Yohanes 3:31-36

Barangsiapa percaya kepada Anak, ia beroleh hidup yang kekal, tetapi barangsiapa tidak taat kepada Anak, ia tidak akan melihat hidup, melainkan murka Allah tetap ada di atasnya.” (Yoh 3:36)

Sahabat pelita hati,

KUTIPAN Yohanes 3:31-36 mengisahkan tentang kesaksian Yohanes Pembaptis tentang Yesus. Ayat 36 ini merupakan  penutup atau kesimpulan akhir dari pengajarannya tentang siapa Yesus dan sikap macam apa yang harus dimiliki oleh para murid Yesus. Yohanes menegaskan bahwa yang percaya dan taat kepada-Nya akan memiliki hidup kekal atau melihat hidup. Percaya dan taat itu bagaikan sekeping mata uang dengan dua sisi, saling mengandaikan dan ada bersama. Kadar percaya seseorang dapat dinilai dari ketaatannya pada yang diyakini dan dipercayai. Semakin beriman berarti semakin taat. Dan hasil yang diperoleh dari orang yang percaya dan taat adalah akan melihat atau lebih tepatnya memiliki hidup atau kepenuhan hidup, yakni hidup dalam damai-sejahtera, hidup dalam kasih, hidup dalam kebersamaan yang akan bermuara pada hidup kekal. 

Sahabat terkasih,

Pertanyaan untuk kita: sejauh mana ketaatan kita kepada Tuhan yang tidak henti melimpahkan kasih-Nya kepada kita? Apakah kita memberi waktu yang cukup untuk menyapa dan menghormat Tuhan? Apakah kita sungguh-sungguh menghayati dan melaksanakan ajaran dan sabda kudus-Nya? Semoga kita semakin tekun agar kita memiliki hidup karena itulah jalan menuju hidup kekal. Semangat.

Kalau hati sudah terpikat,
gula merah pun dianggap coklat.
Bagi yang tekun, setia dan taat,
niscaya 'kan berlimpah berkat

dari Banyutemumpang, Sawangan, Magelang,

Berkah Dalem, Rm.Istoto

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here