Pelita Hati: 23.05.2022 – Kamu Juga Harus Bersaksi

0
462 views

Bacaan: Kisah Rasul 16:11-15, Yohanes 15:26-16:4a

Jikalau Penghibur yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaitu Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, Ia akan bersaksi tentang Aku. Tetapi kamu juga harus bersaksi, karena kamu dari semula bersama-sama dengan Aku.” Semuanya ini Kukatakan kepadamu, supaya kamu jangan kecewa dan menolak Aku. Kamu akan dikucilkan, bahkan akan datang saatnya bahwa setiap orang yang membunuh kamu akan menyangka bahwa ia berbuat bakti bagi Allah. Mereka akan berbuat demikian, karena mereka tidak mengenal baik Bapa maupun Aku. Tetapi semuanya ini Kukatakan kepadamu, supaya apabila datang saatnya kamu ingat, bahwa Aku telah mengatakannya kepadamu.

Sahabat pelita hati, 

CARA Yesus mengajar dan menempa para murid memang apa adanya alias tidak mengumbar kata-kata manis yang membuai hati. Dengan lugas Yesus menyampaikan beragam tantangan yang akan dihadapi para murid ketika mereka harus bersaksi. Bukan untuk menakut-nakuti tetapi untuk membangkitkan hati para murid agar sigap dan siap menghadapi tantangan hidup sehari-hari. Dan setelah kita menerima Yesus, maka kita harus tetap setia mengikuti Dia dalam segala keadaan. Jika kita tidak diajarkan untuk memiliki hati yang setia kepada Tuhan, maka kita bisa kaget ketika diperhadapkan dengan berbagai macam tantangan di zaman ini. Itulah sebabnya, mau tidak mau kita harus terbiasa memikul salib dan menyangkal diri.

Sahabat terkasih, 

Dalam pelita sabda hari ini Tuhan mengingatkan bahwa orang-orang akan berbuat demikian, karena mereka tidak mengenal baik Bapa maupun Yeaus. Tetapi semuanya ini disampaikan kepada para murid  agar mereka tetap tegar dan teguh menghadapi tantangan dan penderitaan. Maka dibutuhkan keteguhan hati dan kesetiaan. Yang harus diingat adalah.bahwa kesetiaan itu mahal harganya. Banyak orang yang menjadi kecewa setelah ia mengikuti Yesus sebab mereka tidak pernah dipersiapkan sebelumnya bahwa untuk menerima Yesus harus siap ditolak, dikucilkan. Tetapi kita juga harus tahu bahwa orang yang setia sampai pada akhir akan menerima mahkota keselamatan kekal. Harus bersaksi dan tetap semangat. Berkah Dalem.

Lama nian tidak bertemu,
tak terbendung rasa rinduku.
Semuanya ini Kukatakan kepadamu,
supaya kamu jangan kecewa dan menolak Aku

dari Banyutemumpang, Sawangan, Magelang,

Berkah Dalem**Rm.Istata

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here