Pelita Hati: 25.02.2021 – Yang Meminta Menerima, Yang Mencari Mendapat

0
846 views

Bacaan: Ester 4:10a.10c-12.17-19, Matius 7:7-12

“Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan. Adakah seorang dari padamu yang memberi batu kepada anaknya, jika ia meminta roti, atau memberi ular, jika ia meminta ikan? Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya.” “Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka. Itulah isi seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi.

Sahabat pelita hati,

PELITA sabda hari ini mewartakan bahwa Allah itu sungguh murah hati. Tuhan selalu membuka pintu kasih-Nya dan  selalu ada harapan bagi orang yang memohon dan mengetuk hati Tuhan. Selagi ayah yang jahat saja tidak akan memberi batu kepada anaknya yang minta roti, dan memberi ular kepada yang minta ikan, apalagi Tuhan kebaikan-Nya di atas dari manusia di bumi. Ia sungguh murah hati dan  berlimpah berkah. Yang dibutuhkan dari kita adalah mau datang kepada-Nya.  

Sahabat terkasih,

Pesan dari pelita sabda hari ini amat jelas, agar kita tidak ragu-ragu untuk datang kepada-Nya, dalam doa. Mengawali hari ini, dengan tangan terbuka kita datang kepada Tuhan sambil siap menerima berkah-berkah-Nya.

Ikan Cupang dan ikan Lohan,
ikan hias yang jadi pilihan.
Kami datang kepada-Mu ya Tuhan,
membawa hati dan rindu mendalam.

dari Banyutemumpang, Sawangan, Magelang,

Berkah Dalem Rm.Istoto

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here