Pelita Hati: 26.04.2024 – Janganlah Gelisah Hatimu

0
73 views

Sahabat pelita hati,

SALAM seroja, sehat rohani-jasmani. Berkah Dalem.

Jika kita membaca dengan seksama dan merenungkannya, kutipan pelita sabda hari ini teramat indah. Isinya tentang jaminan kehidupan di masa mendatang.  Sabda ini juga menjawab terhadap pertanyaan bagaimana nasib orang beriman setelah meninggalkan dunia ini? Tuhan menegaskan, “Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku. Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.” Tuhan menegaskan dan memastikan tempat tinggal kelak bagi yang percaya kepada-Nya.  Karenanya jangan gelisah hati.  Namun ada satu syarat yang tak boleh dilupa adalah percaya kepada-Nya. Tuhan juga menegaskan bahwa bagi orang beriman Kristus adalah jalan satu-satunya. Tak ada jalan lain selain mengkuti jalan Yesus. 

Sahabat terkasih, 

Nyatalah bahwa Tuhan tidak hanya memberikan limpah berkah-Nya ketika kita hidup saat ini. Ia juga memberikan jaminan bagi hidup di kelak kemudian hari. Marilah kita mempersembahkan hidup sebaik-baiknya karena Dia telah menjanjikan tempat yang indah bagi kita nantinya. Berkah Dalem.

Karena lama tidak bertemu,
duduk berdampingan tak saling kenal.
Janganlah gelisah hatimu;
di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal.

dari Banyutemumpang, Sawangan, Magelang,

Berkah DalemSt. Istata Raharjo,Pr

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

————————————————————————————

Bacaan:

Kisah Rasul 13:26-33

Yohanes 14:1-6

“Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku. Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.

Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada. Dan ke mana Aku pergi, kamu tahu jalan ke situ.” Kata Tomas kepada-Nya: “Tuhan, kami tidak tahu ke mana Engkau pergi; jadi bagaimana kami tahu jalan ke situ?” Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here