Pelita Hati: 26.07.2019 – Berbahagia yang Melihat dan Mendengar

0
775 views

Bacaan Matius 13:16-17

Tetapi berbahagialah matamu karena melihat dan telingamu karena mendengar. Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya banyak nabi dan orang benar ingin melihat apa yang kamu lihat, tetapi tidak melihatnya, dan ingin mendengar apa yang kamu dengar, tetapi tidak mendengarnya.

Sahabat pelita hati,

PELITA sabda hari ini masih melanjutkan kisah Yesus yang mengajarkan perumpamaan tentang seorang penabur. Kisah ini disampaikan kepada para murid dan pengikut-Nya yang nota bene adalah orang-orang kecil dan sederhana, bukan para cerdik pandai, ahli Taurat dan para nabi. Karenanya Tuhan memuji murid-mjrid-Nta yang mendapat karunia ini.

Sahabat terkasih,

Kita termasuk yang berbahagia karena setiap pagi boleh melihat dengan mata iman kita anugerah kehidupan yang diberikan kepada kita, juga di hari ini. Walau terkadang kita sering melupakan Tuhan, Ia tidak menghentikan cinta-Nya. Walau kita sering tidak menyapanya dalam doa, tetapi Tuhan selalu melimpahkan rahmat kehidupan. Kita juga berbahagia karena setiap pagi boleh mendengarkan dan merenungkan sabda pelita hati-Nya yang sarat ajaran keutamaan. Semoga kita semakin setia mendengarkan sabda-Nya dan dengan tekun melaksanakan serta mewujudkannya dalam hidup sehari-hari. Marilah kita berlomba untuk mengasihi-Nya dan jangan sekali-sekali mencoba  menjauh dari-Nya.

Buah Matoa dan buah Durian,
dibawa dari Papua dan dari Medan
Terima kasih untuk sabda-Mu ya Tuhan,
sangat meneguhkan dan menguatkan.

dari Banyutemumpang, Sawangan, Magelang.
Berkah Dalem, rm.Istoto

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here