Pelita Hati: 28.11.2021 – Bangkitlah dan Angkatlah Mukamu

0
453 views

Bacaan: Yer.33:14-16,1Tes.3:12-4:2, Lukas 21.25-28.34-36

Dan akan ada tanda-tanda  matahari dan bulan dan bintang-bintang, dan di bumi bangsa-bangsa akan takut dan bingung menghadapi deru dan gelora laut. Orang akan mati ketakutan karena kecemasan berhubung dengan segala apa yang menimpa bumi ini, sebab kuasa-kuasa langit akan goncang. Pada waktu itu orang akan melihat Anak Manusia datang dalam awan dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya. Apabila semuanya itu mulai terjadi, bangkitlah dan angkatlah mukamu, sebab penyelamatanmu sudah dekat. (Luk. 21:25-28)

Sahabat pelita hati, 

HARI ini kita membuka masa adven (kedatangan) yang akan berlangsung selama empat (4) minggu. Masa adven atau adventus adalah saat kita bangkit dan mengangkat muka alias berjaga-jaga. Mengangkat muka berarti mengarahkan hati kepada Tuhan dan memandang dengan penuh  kasih wajah kerahiman-Nya. Memandang wajah kasih Tuhan itu kita lakukan dengan melaksanakan aneka macam kegiatan olah rohani dan doa selama masa adven. Ini juga menjadi kesempatan bagi kita untuk memantaskan hati dan  mempersiapkan diri menyongsong dan menyambut kedatangan-Nya.

Sahabat terkasih,

Berjaga berarti mengerahkan seluruh pikiran, tenaga dan hati agar kita tidak terlena terhadap beragam godaan dan bahaya baik yang datang dari luar  diri kita yang maupun godaan muncul dari dalam hati kita sendiri seperti kemalasan. Katekese atau pendalaman iman selama masa adven ini diharapkan dapat menumbuhkan aksi kasih kita kepada sesama yang merupakan perwujudkan kasih kita kepada Tuhan. 

Sahabat terkasih,

marilah kita tapaki hari-hari di masa adventus ini dengan tekun dan setia agar kita layak menyongsong dan menyambut kedatangan-Nya. Selamat hari Minggu Adventus. 

Maksud hati ingin menemanimu,
apa daya waktunya terlalu singkat.
Bangkitlah dan angkatlah mukamu, 
sebab penyelamatanmu sudah dekat.

dari Banyutemumpang, Sawangan, Magelang,

Berkah Dalem**Rm.Istata

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here