Pelita Hati: 29.04.2024 – Mengasihi Tuhan: Memegang Perintah Kasih-Nya

0
93 views

Sahabat pelita hati, 

SALAM seroja, sehat rohani dan jasmani. Berkah Dalem.

Pelita sabda hari ini menegaskan bahwa tanggungjawab para murid adalah mengasihi-Nya. Dan kasih itu ditunjukkan dengan taat memegang perintah-Nya. Di dalam kasih inilah  ditampakkan kesatuan manusia dengan Bapa.  Namun ungkapan kasih itu bukan hanya melalui kata-kata, tetapi harus mewujud dalam tindakan nyata. Siapa yang mengasihi Yesus adalah juga mengasihi Bapa. 

Sahabat terkasih, 

Yesus mengajarkan kita untuk mencintai-Nya dengan segenap hati, bukan dengan setengah hati:  dengan segenap akal budi, bukan dengan setengahnya; dengan segenap jiwa, bukan dengan setengah jiwa kita; dan dengan segenap kekuatan kita, bukan dengan setengah dari kekuatan kita. Apakah kita sungguh mengasihi Yesus sehabis-habisnya? Mari kita pertaruhkan seluruh kasih dan perhatian kita kepada-Nya,  karena Tuhan telah kebih dahulu mengasihi kita. Tetap semangat dan berkah Dalem.

Agar bertambah wawasannya,
banyaklah membaca buku.
Barangsiapa memegang perintah-Ku dan melakukannya,
dialah yang mengasihi Aku.

dari Banyutemumpang, Sawangan, Magelang,

Berkah DalemSt. Istata Raharjo,Pr

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

————————————————————————————

Bacaan:

Kisah Rasul 14:5-18

Yohanes 14:21-26 

Barangsiapa memegang perintah-Ku dan melakukannya, dialah yang mengasihi Aku. Dan barangsiapa mengasihi Aku, ia akan dikasihi oleh Bapa-Ku dan Aku pun akan mengasihi dia dan akan menyatakan diri-Ku kepadanya.” Yudas, yang bukan Iskariot, berkata kepada-Nya: “Tuhan, apakah sebabnya maka Engkau hendak menyatakan diri-Mu kepada kami, dan bukan kepada dunia?” Jawab Yesus: “Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia. Barangsiapa tidak mengasihi Aku, ia tidak menuruti firman-Ku; dan firman yang kamu dengar itu bukanlah dari pada-Ku, melainkan dari Bapa yang mengutus Aku. Semuanya itu Kukatakan kepadamu, selagi Aku berada bersama-sama dengan kamu; tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu. (Yoh 14:21-26)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here