Pelita Hati: 29.05.2019 – Roh Pemimpin

0
604 views

Bacaan Yohanes 16:12-15

Masih banyak hal yang harus Kukatakan kepadamu, tetapi sekarang kamu belum dapat menanggungnya. Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang. (Yoh 16:12-13)

Sahabat pelita hati,

YESUS masih berbicara kepada para murid tentang pekerjaan Sang Penghibur,  yaitu Roh Kudus. Dialah yang akan memimpin dan membimbing para murid menuju ke dalam seluruh kebenaran. Keyakinan bahwa Roh membimbing hidup kita harus selalu dijaga,  dipelihara dan dipupuk. Dengan kata lain kita harus mebuka hati bagi Roh yang bekerja dalam diri kita. Membiarkan hidup dipimpin oleh Roh adalah sikap dasar seorang beriman yang selalu mengandalkan penyertaan Tuhan. 

Sahabat terkasih,

Tidak ada alasan untuk takut dan khawatir karena Roh yang menuntun dan membimbing kita adalah Roh Kebenaran. Itulah roh yang dijanjikan kepada para murid kala itu dan menyertai kita hingga saat ini. Keyakinan akan penyertaan roh itulah yang seharusnya meneguhkan hidup kita dan membuat kita semakin mantap dalam menjalani kehidupan ini. Segala niat baik yang kita lakukan dengan ketulusan pasti akan dituntun oleh Roh Kebenaran. Semoga kita semakin yakn dan percaya pada penyertaan Roh-Nya.

Tiada rotan akar pun berguna,
pepatah lama yang istimewa.
Tuhan sungguh agung dan mempesona,
kasih-Nya selalu menyegarkan jiwa.


dari Papua dengan cinta,
Berkah Dalem, rm.Istoto

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here