Pelita Hati 29.07.2017: Ya Tuhan, Aku Percaya

2
445 views
Bacaan Yohanes 11:19-27
MAKA  kata Marta kepada Yesus: “Tuhan, sekiranya Engkau ada di sini, saudaraku pasti tidak mati.  Tetapi sekarang pun aku tahu, bahwa Allah akan memberikan kepada-Mu segala sesuatu yang Engkau minta kepada-Nya.”
Kata Yesus kepada Marta: “Saudaramu akan bangkit.” Jawab Yesus: “Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati, dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya.
Percayakah engkau akan hal ini?” Jawab Marta: “Ya, Tuhan, aku percaya, bahwa Engkaulah Mesias, Anak Allah, Dia yang akan datang ke dalam dunia.” (Yoh.11:22-23.25-27).
Kisah Lazarus dibangkitkan dari kematiannya adalah salah satu karya spektakuler Yesus, di samping pemuda di Nain dan anak perempuan dari Yairus, seorang kepala rumah ibadat. Kisah kebangkitan Lazarus dari kematiannya menjadi istimewa karena menyertakan kisah iman Marta, saudara dari Lazarus.
“Ya Tuhan, aku percaya”, itulah jawaban iman Marta terhadap Tuhan. Berkat kepercayaan dan iman Marta itulah akhirnya Tuhan mengerjakan mukjizat-Nya, walau Lazarus telah empat hari dikubur. Semoga kita pun semakin percaya pada maha kuasa Tuhan dan menyandarkan seluruh harapan iman kepada-Nya. Sebuah keharusan bagi kita untuk makin beriman dan percaya.
Buah naga merah warnanya,
sudah pasti segar rasanya.
Sembah sujud kita kepada-Nya,
takkan henti limpah kasih-Nya.
dari Papua dengan cinta,
Berkah Dalem – rm.is

2 COMMENTS

  1. Makasih MoIs renungannya.

    Sayur asem segar rasanya
    Cocok disantap di siang hari
    Tepekur bersemedi menyembah-Nya
    Agar berkah datang setiap hari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here