Pelita Hati: 30.06.2020 – Mengapa Kamu Takut?

0
472 views

Bacaan Matius 8:23-27

Lalu Yesus naik ke dalam perahu dan murid-murid-Nya pun mengikuti-Nya. Sekonyong-konyong mengamuklah angin ribut di danau itu, sehingga perahu itu ditimbus gelombang, tetapi Yesus tidur. Maka datanglah murid-murid-Nya membangunkan Dia, katanya: “Tuhan, tolonglah, kita binasa.” Ia berkata kepada mereka: “Mengapa kamu takut, kamu yang kurang percaya?” Lalu bangunlah Yesus menghardik angin dan danau itu, maka danau itu menjadi teduh sekali. (Mat.8:23-26)

Sahabat pelita hati,

HARI ini kita.berjumpa dengan kisah Yesus yang menghardik dan meredakan angin ribut di danau. Kisah ini menyertakan dua peristiwa iman, yaitu:

  1. Tuhan Yesus sungguh berkuasa akan alam. Angin ribut pun takut dan takluk kepada-Nya.
  2. Ketakutan para murid menjadi cermin dari ketakutan dan kekhawatiran kita dalam menjalani kehidupan. Dengan kata lain, ketika menghadapi persoalan hidup terkadang kita begitu panik dan takut seakan Tuhan abai terhadap kita. Ketakutan kita yang berlebih menandakan bahwa kita kurang percaya terhadap penyertaan-Nya.

Sahabat terkasih,

Sabda Tuhan ini sekaligus mengingatkan kita agar selalu percaya pada Maha Kuasa-Nya. Tidak perlu khawatir apalagi takut terhadap tantangan kehidupan, juga pada saat pandemi covid-19 ini. Semoga kita selalu percaya bahwa Tuhan tak pernah membiarkan kita berjuang sendirian. Dia selalu ada beserta kita. Jangan takut.

Buah delima buah markisa,
jika masih muda asam rasanya.
Jangan pernah menyerah dan berputus asa,
mujizat Tuhan ada, bagi yang setia dan percaya.

dari Banyutemumpang, Sawangan, Magelang

Berkah Dalem, Rm.Istoto

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here