Pelita Hati 30.07.2017: Harta Itu Yesus

0
691 views
Bacaan Matius 13:44-52
HAL Kerajaan Sorga itu seumpama harta yang terpendam di ladang, yang ditemukan orang, lalu dipendamkannya lagi. Oleh sebab sukacitanya pergilah ia menjual seluruh miliknya lalu membeli ladang itu. Demikian pula hal Kerajaan Sorga itu seumpama seorang pedagang yang mencari mutiara yang indah. Setelah ditemukannya mutiara yang sangat berharga, ia pun pergi menjual seluruh miliknya lalu membeli mutiara itu.” (Mat.13:44-46)
Perumpamaan tentang Harta Terpendam dan Mutiara Berharga ini menyajikan sikap hati orang yang rela meninggalkan segalanya demi mendapatkan harta terpendam dan mutiara berharga. Yesus adalah harta terpendam dan mutiara berharga itu. Yesus adalah segalanya bagi kita dan tak ada yang bisa dan boleh menghalangi jika kita telah mendapatkan-Nya.
Inilah tujuan akhir dari peziarahan iman, menemukan dan mendapatkan *Harta Terpendam* dan *Mutiara Berharga itu*, yaitu Tuhan. Tak boleh kita menjualnya dan menggadwikannya dengan alasan apa pun. Semoga warta sabda hari ini memacu kita untuk semakin beriman kepada Tuhan, Sang Mutiara Iman.
Sebuah kidung rohani “Harta Itu Yesus”,  dari Nikita ini semoga bisa menjadi peneguh iman kita:
Kudapat satu harta
Teramat mulia
Tak ada lain permata
Sama dengan Dia
Sudah kujalan mencari
Kesanalah dan kemari
Tak ada s’perti Dia
 
Itulah Yesus Juru S’lamatku
Harta itu Yesus
Dia kehidupanku.
Selamat hari Minggu.
dari Papua dengan cinta,
Berkah Dalem- mois

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here