Pemda Klaten Beri Respon Positif: Proses Mendapatkan IMB Griya Rejoso Kini Bergulir

0
304 views
Pertemuan membahas proses mendapatkan IMB untuk Griya Rejoso di Jogonalan Klaten - 14 Agustus 2020

BAGAI bola salju yang menggelinding semakin besar dan tak tentu arah, tulisan kami yang berjudul Surat Terbuka Untuk Pemda Klaten yang kami unggah di media sosial hari Jumat pagi (14 Agustus 2020) kemarin begitu banyak yang membaca dan membagikannya.

Kami mendengar, bahwa surat tersebut sampai pada banyak orang termasuk Gubernur Jateng Bapak Ganjar Pranowo.

Kami sendiri tidak menduga hal itu terjadi.

Tanggapan positif Pemda Kabupaten Klaten

Tidak butuh waktu lama muncullah tanggapan positif dari Pemda Klaten. Kami dengar mereka langsung membicarakan masalah Wisma Rejoso dengan semangat untuk cepat menyelesaikannya.

Akhirnya sekitar pukul 14.00 WIB, mereka lalu memanggil kami untuk membicarakan pengajuan IMB Wisma Rejoso di Kecamatan Jogonalan.

Sekwilda, Asekwilda, Kepala DPMTSP, Perwaskim, Kodim, Camat Jogonalan, dan Muspika serta Lurah Rejoso hadir.

Singkat kata, pertemuan tadi siang menghasilkan kesepakatan yang membuat kami lega. Jajaran Pemda Klaten berani menjamin terpenuhinya harapan almarhum Romo Gregorius Utomo dan kami untuk bisa mendapatkan IMB Wisma Rejoso.

Hal ini pasti menggembirakan kita semua. Terlebih bagi beberapa orang yang selalu mendukung kami dengan kasih persaudaraan yang sejati.

Gus Jazuli, Gus Marzuki, Mas Nata, Pak Bambang Nugroho DS, Pak Bebet, Pak Andreas Eko adalah beberapa di antaranya.

Mereka dengan ringan hati menemani umat Gereja Katolik Santo Yusuf Pekerja Gondangwinangun untuk melanjutkan mimpi memanfaatkan Wisma Rejoso sebagai tempat merajut persaudaraan sejati.

Keberhasilan Wisma Rejoso untuk memiliki IMB memang pantas kita syukuri. Namun tak elok, bila hal itu dirayakan dengan sukacita sehingga membuat pihak lain terganggu.

Kami meyakini peristiwa menggembirakan itu lebih bermakna reflektif bagi kita semua, tanpa kecuali, untuk memahami perbedaan pendapat dan taat mengikuti peraturan negara ini dengan baik.

Terima kasih kami haturkan pada siapa pun yang membantu kami dengan doa, dukungan, empati dan membagikan kegelisahan kami pada banyak orang.

Terima kasih kepada jajaran Pemda Kabupaten Klaten yang akhirnya dengan bijaksana menyelesaikan permasalahan Wisma Rejoso dengan baik.

Semoga Tuhan selalu memberkati Anda dan negara Indonesia yang merayakan 75 tahun kemerdekaannya. Merdeka !

Romo FX Endra Wijayanta Pr

Ketua Komisi Keadilan dan Perdamaian serta Keutuhan Ciptaan Keuskupan Agung Semarang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here