Penggiat KKI Italia Utara Bertemu Gembira di Susteran FSE di Milan

0
184 views
Penggiat KKI Italia Utara Bertemu Gembira di Susteran FSE di Milan.

HARI Minggu 30 Oktober 2022, di musim gugur yang masih hangat, sebagian anggota KKI (Komunitas Katolik Indonesia) Utara Italia saling bertemu tatap muka lagi.

Kami bersyukur dan berdoa bersama mengelilingi patung “Bunda Maria Bunda Orang Miskin” yang berada di dalam areal wilayah paroki yang memang dibaktikan kepada Sang Bunda Orang Miskin di Milan.

Ketiga suster Kongregasu FSE yang berkarya di paroki ini adalah Sr Agustina FSE dan Sr Angelica FSE -keduanya dari NTT, Indonesia- serta Sr. Viviana FSE dari Vietnam menyambut kedatangan kami dengan penuh kehangatan.

Suasana hangat dan gembiara ketika sejumlah penggiat KKI Italia Utara bisa bertemu di Susteran FSE di Milan. (Dok. Shirley Hadisandjaja Mandelli)

Kami KAUM awam dewasa sangat gembira dapat bertemu suster-suster dan orang-orang muda Katolik Indonesia yg sedang melanjutkan studi di Milan. Sebagian dari mereka juga sudah bekerja.

Salah seorang dari OMK ini adalah ketua PPI Milan, sebuah organisasi perhimpunan pelajar Indonesia.

Selaku pengurus KKI Utara Italia, tentu saya sangat bangga dan bersyukur kepada Tuhan karena setiap ketua PPI Milan (yang selama ini saya kenal) adalah OMK anggota KKI Utara Italia.

Senangnya bisa makan menu masakan Indonesia di Milano, Italia Utara. (Shirley H. Mandellli)

Semoga mereka selalu dibimbing oleh Roh Kudus dan diberkati oleh Tuhan.

Setelah berdoa Angelus (Malaikat Tuhan), sambil berbincang-bincang, kami bersantap bersama dengan lahap masakan Indonesia, seperti nasi goreng, sate, urap, terong balado, ayam filet, nasi kuning, ayam goreng, oseng buncis tempe, tahu goreng isi, kerupuk, dan onde-onde, yang sebagian dibuat oleh suster-suster dan kami sendiri.

Sebagian lagi kami pesan dengan maksud membantu usaha catering rumahan seorang warga Indonesia, sehingga ini menjadi wujud ungkapan saling mengasihi dan membantu.

Bagi pembaca yang ingin lebih mengetahui tentang KKI Utara Italia dapat menghubungi saya pada email: kkiutaraitalia@gmail.com dan YouTube KKI Utara Italia.

Shirley H Mandelli, penulis dan pengurus KKI Utara Italia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here