Percik Firman: Belaskasih dan Peduli di Tengah Pandemi

0
279 views

Selasa, 6 Juli 2021

Bacaan Injil: Mat. 9: 32-38

“Melihat orang banyak itu, tergeraklah hati Yesus oleh belas kasihan kepada mereka” (Mat 9:36)

Saudari/a ku ytk.,

PESAN utama sabda Tuhan hari ini mengajak kita untuk memancarkan belaskasih dan kepedulian kepada sesama. Tuhan Yesus sudah memberikan contoh dan teladan nyata. Dia berbelaskasih kepada orang yang bisu, lalu menyembuhkannya dan mengusir setan yang menguasai diri orang bisu itu. Yesus juga mengajar dan mewartakan kabar gembira – kabar pengharapan kepada banyak orang yang dijumpai-Nya. 

Situasi pandemi Covid-19 saat ini menggerakan banyak orang, baik secara pribadi maupun kelompok, untuk berbelaskasih dan peduli pada sesamanya. Ada program nyata “Jogo Tonggo” (Mari bersama saling menjaga). Antar warga peduli dalam bidang Kesehatan, ekonomi, hiburan, sosial dan keamanan bagi tetangga yang terpapar Covid dan isolasi mandiri. 

Hal yang sama juga kami alami di Seminari Mertoyudan. Ada karya Roh Kudus yang luar biasa. Dengan gerakan peduli kesehatan dan peduli seminari, kami para staf mengajak umat untuk membeli masker. Ternyata umat tidak hanya beli masker, tetapi juga berdonasi. Ada juga yang hanya berdonasi.

Bahkan, ada satu keluarga tidak beli masker, tetapi bersedia membiaya 7 seminaris. “Rama Gunawan, ibu transfer untuk 7 seminaris nggih kebetulan ibu punya 7 cucu hehehe…” Lebih lengkapnya Klik di: https://www.youtube.com/watch?v=kn2XYQGd1Zg

Pertanyaan refleksinya, apa yang sudah dan akan Anda lakukan untuk memancarkan wajah Allah yang berbelaskasih dan peduli di tengah pandemi Covid-19 saat ini?

Berkah Dalem dan Salam Teplok dari MeSRA (Merto Spiritual Rest Area). # Y. Gunawan, Pr

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here