Persembahan Hati untuk RS St. Joseph di Labuan Bajo

0
348 views
RS Santo Joseph di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Flores. NTT. (Mathias Hariyadi)

BANGUNAN RS St. Joseph milik Kongregasi Suster Dina Santu (o) Joseph atau DSY ini sudah berdiri kurang lebih 5-6 tahun yang lalu di Kota Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Flores, NTT.

Sekarang, bangunan RS ini mangkrak. Projek pembangunan tahap finishing-nya terhenti, karena kondisi keuangan Kongregasi Suster DSY sudah tidak memadai lagi.

Sebuah program pergelaran musik bertajuk “Persembahan Hati untuk RS Santo Joseph Labuan Bajo” akan digelar di Lapangan Basket Senayan Jakarta pada hari Sabtu tanggal 11 Januari 2020.

Pentas musik ini dibesut untuk mencari dana bagi projek penyelesaian pembangunan RS St. Joseph Labuan Bajo.

Harapan Mgr. Mikhael Cosmas Angkur OFM di Labuan Bajo

Setelah pensiun, kini Uskup Emeritus Keuskupan Bogor Mgr. Mikael Cosmas Angkur OFM memilih tinggal di kota kelahirannya, yakni di Labuan Bajo.

Akhir November 2019 lalu, Mgr. Angkur mengajak tim kecil penggalangan dana untuk RS St. Joseph Labuan Bajo melihat kondisi bangunan RS yang kini mangkrak ini.

Hingga saat ini, belum ada RS Katolik di Labuan Bajo, sebuah kawasan wisata baru yang berkembang pesat di Kabupaten Manggarai Barat, Flores, NTT.

Uskup Emeritus Keuskupan Bogor Mgr. Mikhael Cosmas Angkur OFM (berbaju putih, tengah) memimpin doa bersama di lokasi RS Santo Joseph Labuan Bajo bersama tim kecil penggalangan dana untuk penyelesaian bangunan RS mikik Kongregasi Suster DSY.(Mathias Hariyadi)

Mgr. Angkur OFM sangat berharap agar semua pihak berkenan membantu Kongregasi Suster DSY agar bisa merampungkan projek pembangunan RS ini.

Mari berbuat kebajikan untuk sesuatu yang sangat berarti bagi masyarakat di Labuan Bajo. “Kehadiran RS Santo Joseph ini merupakan jalan bagi Gereja Katolik di Keuskupan Ruteng untuk melayani masyarakat di Labuan Bajo,” kata Mgr. Mikhael Cosmas Angkur OFM pada kesempatan mengunjungi lokasi RS St. Joseph Labuan Bajo akhir November 2019 lalu.

Donasi amal kasih

Silahkan salurkan donasi Anda langsung kepada Kongregasi Suster DSY melalui:

  • Bank BNI Manado
  • Norek 7-000-66-7701 atau 7-000-66-7712.
  • Atas nama: Kongregasi Dina Santo Joseph Manado.

Narahubung

Keterangan lebih lanjut mengenai program bantuan kasih untuk Kongregasi Dina Santo Joseph (DSY) ini bisa diperoleh dengan menghubungi narahubung berikut ini:

  • Sdri. Eka dengan nomor kontak WA: 0813-1118-6011
  • Kongregasi DSY melalui email: rssantujosephlb@gmail.com
  • Kredit video: Liza (Tim Penggalangan Dana).
  • Narasi: Irene Sugiarto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here