Pertama di Luar Tiongkok: Korban Tewas karena Coronavirus Terjadi di Filipina

0
85 views
Gejala klinis terkena infeksi Coronavirus by Wiki

INI untuk pertama kalinya, korban tewas karena coronavirus terjadi di luar wilayah daratan Tiongkok. Kali ini terjadi di Filipina.

Korban diketahui berumur 44 tahun dan baru saja pulang ke Tanahairnya di Filipina setelah sebelumnya diketahui berada di Wuhan, Tiongkok.

“Ini korban tewas pertama karena coronavirus di luar Tiongkok,” kata Ketua Perwakilan WHO di Filipina sebagamana dikutip oleh jaringan media internasional, Minggu (2/2/2020).

“Harap diketahui bahwa korban tewas ini baru saja datang dari Wuhan di Provinsi Hubei di Tiongkok, pusat asal-usul coronavirus,” paparnya kemudian.

Korban telah dirawat di sebuah RS di Ibukota Manila sejak tanggal 25 Januari 2020 dan meninggal dunia hari Sabtu (1/2/2020) kemarin.

Sedangkan isterinya (38) hingga  hari ini masih dalam perawatan dan pengawasan dokter. Kondisi kesehatannya dinyatakan stabil.

Hingga Minggu ini, jumlah korban tewas karena coronavirus di Tiongkok sudah mencapai angka 304, sebanyak 2.590 positif terkena infeksi coronavirus, dan tercatat ada sebanyak 14.380 kasus.

Sumber: CNN, BBC International, dan Al Jazeera.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here