Pimpinan Umum Ordo Kapusin Berkunjung ke Singkawang

0
176 views

MINISTER Jenderal Ordo Fransiskan Kapusin Pater Roberto Genuin OFMCap kali ini berkunjung ke Komunitas Kapusin di Singkawang, Senin, 28 November 2022.

Disambut Pastor Paroki Joseph Juwono OFMCap bersama Dewan Pastoral Paroki, para Ketua Lingkungan dan perwakilan umat.

Pater Jenderal tampak tersenyum saat melihat drum band anak-anak SDS Cahaya Kebenaran, Singkawang menerima kedatangannya.

Selain drum band, tarian adat setempat dan tarian kipas yang dibawakan Siswa-Siswi SMP Pengabdi Singkawang menghibur rombongan saat acara ramah tamah.

Pater Minister Jenderal Ordo Fransiskus Kapusin bersama para Saudara Kapusin di Singkawang, Kalbar.

Kunjungan kali ini untuk melihat karya Kapusin di Kalimantan yang selama ini telah dimulai oleh Ordo Saudara Dina Kapusin.

Pater Jenderal didampingi Pastor Konselor Jenderal Ordo Kapusin Asia-Pasifik Saudara Viktor Dwiardi OFMCap, Minister Provinsial Ordo Kapusin Pontianak Saudara Faustus Bagara OFMCap, serta Saudara Pio OFMCap.

Pater Roberto memuji upacara penyambutan atas dirinya yang begitu meriah. Terkesan dengan penerimaan yang ramah itu, Roberto mengatakan, “Memang pantas saya berkunjung ke sini.”

Roberto juga berpesan kepada para anggota Ordo dan khususnya umat Paroki Singkawang agar terus melanjutkan karya dan kinerja yang sudah bagus dijalankan selama ini baik oleh pastor, DPP paroki maupun umat.

Kunjungan Pater Jenderal ini merupakan rangkaian kegiatan kunjungan yang dilaksanakan di negara-negara ASEAN. Di Kalimantan Barat, selain ke Singkawang, Pater Jenderal juga mengunjungi Universitas Widya Dharma Pontianak.

Pater Minister Jenderal Ordo Fransiskan Kapusin datang kunjungi Singkawang, Kalbar. (Ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here