Prosesi Pemakaman Jenazah Romo Christianus Sugiyono Pr (71), Imam Diosesan KAS

0
525 views
RIP Romo Christianus Sugiyono Pr

BERIKUT ini tautan prosesi pemakaman jenazah Romo Christianus Sugiyono Pr (71) yang hari Kamis pagi tanggal 29 Juli 2021 telah meninggal dunia karena terpapar Covid-19 di RS Sint Elisabeth Semarang.

Almarhum lahir di Sendangsono, Kulon Progo, DIY, 18 Mei 1950.

Mendapat Sakramen Imamat dan ditahbiskan menjadi imam diosesan Keuskupan Agung Semarang di Seminari Tinggi Santo Paulus Kentungan, Yogyakarta, 8 Desember 1978.

Jenius dan sering “lompat” naik kelas

Menurut pengakuan sejumlah imam diosesan KAS dan keuskupan lain yang mengenal almarhum semasa masih hidup, Romo Sugiyono termasuk murid jenius saat bersekolah di Seminari Mertoyudan.

“Sering naik kelas dengan cara ‘lompat kelas’. Juga pinter bahasa Perancis,” tulis Romo Sutadi, Vikjen Keuskupan Ketapang.

Semasa hidupnya, almarhum Romo Sugiyono Pr berkarya pastoral di Keuskupan Ketapang, Kalbar.

Tiga nama “Sugiyana” di KAS

Ada tiga nama imam diosesan Keuskupan Agung Semarang yang punya nama hampir “sama” dengan tulisan sedikit berbeda yakni “Sugiyono” dan “Sugiyana”.

Dua nama “Sugiyana” adalah sebagai berikut.

Satu imam kini sudah almarhum yakni Romo Christianus Sugiyana Pr yang hari Kamis (29/7/2021) ini meninggal dunia karena Covid-19/

Satunya adalah Romo Sugiyono Pr yang kini masih mengampu tugas sebagai Vikep Semarang dan sebelumnya mengampu karya sebagai Kepala Pusat Pastoral Sanjaya di Muntilan, Jateng.

Lainnya adalah Romo Sugiyana Pr, alumnus Seminari Mertoyudan tahun 1981, kini Pastor Paroki Weleri, Kabupaten Kendal, Jateng.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here