Puncta 26.11.19: Setia dalam Segala Perkara

0
331 views
Ilustrasi (Ist)

Lukas 21:5-11

KALAU kita berziarah ke Roma, kita akan terpesona dengan keindahan basilika-basilika yang ada di sana. Kita sangat kagum dengan seni arsitektur yang sangat indah, lukisan dan panorama yang mengagumkan.

Semua orang berdecak kagum melihat bangunan-bangunan indah dan megah di kota Roma. Semua dihiasi dengan ornamen-ornamen yang bernilai seni tinggi, sangat luar biasa.

Dalam bacaan Injil hari ini, Yesus mengingatkan orang-orang yang mengagumi Bait Allah. “Akan tiba harinya segala yang kalian lihat di situ diruntuhkan, dan tidak akan ada satu batu pun dibiarkan terletak di atas batu yang lain.”

Segala sesuatu yang ada di dunia ini tidak abadi. Apa yang indah dan megah seperti Bait suci pun akan hancur musnah.

Tidak ada yang sempurna. Semua akan hilang pada akhir zaman, saat kedatangan Anak Manusia.

Namun sebelum semuanya itu terjadi, akan ada berbagai kesulitan dan penderitaan. Para pengikut Kristus diingatkan untuk tetap bertahan dan berani menghadapi berbagai penderitaan. Karena justru pada saat itulah, orang akan diuji kesetiaan dan kesabarannya dalam beriman kepada Dia.

Para murid akan menghadapi masa-masa sulit. Akan ada banyak usaha penyesatan. Akan muncul kesulitan dan bencana. Alam akan menunjukkan murkanya.

Akan ada hal-hal yang mengejutkan kehidupan kita. sesuatu yang belum pernah kita jumpai sebelumnya. Tetapi Yesus mengingatkan agar kita tetap setia. Siapa bertahan, dia akan memperoleh kehidupan.

Kita tidak boleh silau akan hal-hal yang ada di dunia ini. Semua itu hanya sementara saja. Kita harus menyiapkan hidup yang abadi. Kristus sudah menjanjikan hal itu.

Jangan cemas, jangan kawatir, di rumah Bapa ada banyak tempat tinggal. Syaratnya adalah setia dan bertahan dalam segala perkara.

Sudahkah kita menyiapkan diri untuk itu?

Pergi ke kota membeli peniti
Untuk menjahit baju yang robek tiga inci
Banyak perkara yang tak dapat kumengerti
Dalam Yesus keselamatan terjamin pasti

Cawas, duduk termangu menunggu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here