Puncta 30.06.20: Bukan Sulap, Bukan Sihir

0
751 views
Ilustrasi: Yesus meredakan badai by Ist

Matius 8:23-27

BANYAK pesulap-pesulap top di dunia. Misalnya, Houdini, David Blaine, Christ Angel.

Di Indonesia kita mengenal Demian Aditya, Deddy Corbuzier, Romy Rafael. Tetapi nama yang satu ini sangat melekat di dunia sulap internasional dengan trik-triknya yang hebat.

Siapa lagi kalau bukan David Copperfiled. Ia pernah menghilangkan Patung Liberty, menembus tembok raksasa China, melayang di Grand Canyon dan meloloskan diri dari penjara Alcatraz yang super ketat itu.

Ia pernah berencana menghilangkan Tugu Monas Jakarta, tetapi dilarang oleh pemerintah. Lha wong hanya sulapan aja kok dilarang. Lama-lama nanti ada larangan untuk tertawa.

Maka tertawalah sebelum tertawa itu dilarang….

Hari ini Yesus tidak membuat sulapan. Ia menghardik angin dan danau. Lalu danau menjadi tenang kembali. Yesus naik perahu bersama para murid di danau.

Tiba-tiba mengamuklah angin, lalu perahu mereka ditimbus gelombang. Yesus dengan tenangnya tidur di buritan. Para murid sangat ketakutan. Mereka membangunkan Yesus.

Yang ditegur pertama adalah murid-murid yang tidak percaya. “Mengapa kalian takut, hai orang yang kurang percaya.”

Kemudian Ia menghardik angin dan danau. Semua orang heran dan tertegun. “Orang apakah Dia ini, sehingga angin dan danau pun taat kepada-Nya?”

Yesus adalah Allah. Ia berkuasa atas semesta alam. Langit dan bumi tunduk kepada-Nya. Kalau kita bersama Yesus, kita tidak perlu takut.

Pengalaman para murid itu menggambarkan pengalaman kita mengarungi samudera kehidupan. Kadang kita ditimpa marabahaya, kesulitan, ancaman gelombang, dan badai kehidupan. Kita tidak sadar bahwa Yesus ada di dalam perahu kita.

Kita mengalami ketakutan dan kawatir. Kita diajak untuk selalu berdoa. “Tuhan tolonglah, kita binasa.” adalah sebuah doa. Jangan pernah meninggalkan Yesus agar perahu kita selamat. Berdoalah selalu dan setiap saat, Dia akan menolong kita tanpa syarat.

Kepada pesulap saja kita percaya dan kagum, apalagi kepada Yesus yang menguasai seluruh alam semesta. Dia juga menguasai seluruh hidup kita.

Serahkanlah hidupmu kepada-Nya, maka masa depanmu akan aman sejahtera.

Senja di ufuk sudah memerah.
Sangat nikmat ngopi di waktu malam.
Sujudlah kepada Yesus dan menyembah.
Ia berkuasa atas semesta alam.

Cawas, kepengin ngopi hitam….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here