Puncta 30.07.18. Matius 13:31-35: Biji sesawi dan Ragi

0
1,883 views
Biji sesawi (Ist)

KERAJAAN Allah digambarkan oleh Yesus seperti biji sesawi yang ditaburkan dan tumbuh perlahan-lahan. Biji itu memang sangat kecil, tetapi bisa tumbuh menjadi pohon yang besar.

Begitu juga dengan ragi. Ia meresap di dalam tepung sampai semua beragi. Kerajaan Allah bekerja secara diam-diam tak terdeteksi. Begitu juga kebajikan yang tulus suci tak pernah dipamer-pamerkan.

Ragi bekerja di dalam tepung melalui proses yang panjang. Begitu pula biji sesawi tumbuh berkembang bertahun-tahun. Kebajikan tidak muncul dan tumbuh secara tiba-tiba atau mendadak. Semua melalui proses yang kadang membutuhkan kesabaran. Tidak ada jalan pintas dan mudah untuk berbuat baik.

Namun hadirnya Kerajaan Allah tak bisa dibendung. Ia akan tumbuh dan berkembang sebagaimana biji sesawi dan ragi.

Marilah kita membuka hati supaya kebajikan tumbuh berkembang dalam diri kita sehingga hidup kita akan berguna seperti pohon sesawi yang menjadi tempat berteduh bagi burung-burung atau tepung yang bisa mengembang karena ragi.

Kehadiran kita sangat berguna bagi orang-orang di sekitar kita. Selamat merenungkan. Salam Obor Asian yang sudah sampai di Sorong. Kita Indonesia. Berkah Dalem.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here