Puncta 31.07.18. Matius 13:36-43: Peringatan Wajib St. Ignatius Loyola

0
335 views
Bendera kolese-kolese Jesuit. (Ist)

SETIAP kali acara kelulusan sekolah, murid-murid JB atau anak-anak Kolese de Britto pasti bikin acara yang beda dengan anak sekolahan lain. Kalau anak-anak lain pada corat-coret baju dengan pilok, baju seragam, maka  anak-anak JB tetap bersih bahkan disumbangkan bagi yang membutuhkan.

Kalau anak-anak lain habis pengumuman, pawai keliling kota dengan motor bising dan mengganggu pengguna jalan, anak-anak JB malah melakukan  long march jalan kaki dari sekolah ke Tugu Jogja sambil membagi nasi bungkus ke tukang-tukang becak dan memunguti sampah di jalanan.

Karakter Ignatian itulah yang ditanamkan oleh para Jesuit pengikut St. Ignatius yang hari ini kita rayakan.  Injil hari ini berbicara tentang menabur benih gandum yang baik.

St. Ignatius ikut menaburkan benih yang baik agar anak-anak muda punya nilai hidup dan memperjuangkannya. Harus diperjuangkan secara konsisten dan konsekuen karena di tengah gandum tumbuh juga lalang yang bisa menghalangi.

Selamat pesta pendiri bagi para Jesuit dan alumni. Semoga terus semangat menaburkan karakter Ignatian bagi generasi muda.

Mari kita ikut menabur benih kebaikan supaya dunia makin menampakkan wajah kerahiman Tuhan. Selamat merenungkan dan apa ada aksi solidaritas untuk saudara-saudari di Lombok yang kena musibah gempa?

Ulurkan tangan untuk membantu. Berkah Dalem.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here