Rahasia Hidup Adalah Kasih

1
3,031 views

BENAR bahwa rahasia hidup adalah kasih. Maksudnya, kasihlah yang membuka tabir kehidupan. Kasih jugalah yang melebarkan hati kita untuk saling membahagiakan. Kasih menjadi sayap bagi kita untuk pergi mencari hidup. Kasihlah yang memanggil kita untuk saling memperhatikan, mendukung dan melayani.

Kalau kita tidak punya harta itu bukanlah catatan kematian tentang hidup. Kalau kita tidak punya materi dan uang, itu juga tidak berarti bahwa kita tidak punya sejarah. Namun kalau kita tidak punya kasih, itu berarti kita kehilangan makna hidup. Kita kehilangan sejarah hidup. Dan kita kehilangan arah hidup.

Kalau kopi tanpa gula rasanya tidak enak. Malam tanpa bintang nampaknya kurang berkesan. Sayur tanpa garam rasanya hambar. Sendok tanpa garpu jelas tidak lengkap. Maka hidup tanpa kasih rasanya kita seperti patung yang hidup, tidak punya rasa dan perasaan.

Pupuklah kasihmu dengan kesabaran, kesetiaan, kelemah lembutan, pengertian, dan kerendahan hati, selama kamu masih hidup. Dengan ini orang lain akan mengatakan kepadamu, “Kamu adalah orang spesial”

Dalam Roma 12:9-12 ditegaskan, “Hendaklah kasih itu jangan pura-pura ! Jauhilah yang jahat dan lakukanlah yang baik. Hendaklah kamu saling mengasihi sebagai saudara dan saling mendahului dalam memberi hormat. Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan. Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa ! “

1 COMMENT

  1. Puji Tuhan…Syukur kepada Allah

    Aku bisa menemukan Romo Yo di sini.. so walaupun daku off dulu dari FB, masih tetap bisa membaca renungannya Romo Yo…

    Terimakasih Romo Yo..

    JBU always!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here