Rangkaian Mutasi Tugas Pastoral di Fakfak, Keuskupan Manokwari-Sorong (KMS), Papua Barat

0
1,342 views
Serah terima tugas dan tanggungjawab dari Bapak Uskup Keuskupan Manokwari-Sorong Mgr. Hilarion Datus Lega (tengah) kepada Romo Matheus Sukmawanto Pr. (Hilda Fatubun, Paroki St. Maria Merapi – Fakfak)

SUASANA berbeda dirasakan oleh 200an umat yang hadir dalam perayaan ekaristi bersama Bapak Uskup Keuskupan Manokwari-Sorong (KMS) Mgr. Hilarion Datus Lega didampingi Romo Izaak Bame Pr, Romo Matheus Sukmawanto Pr, dan Diakon Alex Fabianus di gereja St. Maria – Merapi pada tanggal 8 September 2016.

Baca juga:  Mutasi Tugas Pastor Matheus Sukmawanto Pr di Fakfak, Keuskupan Manokwari-Sorong, Papua Barat

Ini dalam rangka acara serah terima jabatan dari Mgr. Hilarion Datus Lega selaku penanggung jawab utama reksa pastoral Paroki Santa Maria Merapi kepada Romo Matheus Sukmawanto Pr. Prosesi sederhana ini  disaksikan oleh Romo Izaak Bame Pr  yang sebelumnya menjadi pelaksana tugas uskup di Paroki Santa Maria Merapi dan Bpk Stanislaus Tan selaku Ketua Dewan Paroki Santa Maria Merapi.

Syukuran ulang tahun ke-26 Paroki Santa Maria Merapi terasa spesial. Itu karena  hadirnya Romo Matheus Sukmawanto Pr di misa ekaristi.

Acara tiup lilin oleh Romo Matheus Sukmawanto, imam diosesan KAS yang diutus berkarya di Keuskupan Manokwari-Sorong sebagai 'misionaris domestik'
Acara tiup lilin oleh Romo Matheus Sukmawanto, imam diosesan KAS yang diutus berkarya di Keuskupan Manokwari-Sorong sebagai ‘misionaris domestik’

Menurut Mgr. Hilarion, jumlat umat terus berkembang dan berbuah, terutama dengan mempersiapkan panggilan di kalangan OMK  untuk Gereja. Ini karena   KMS kekurangan tenaga imam.

Usai perayaan misa maka berlanjut dengan acara syukuran sederhana tetapi berkesan karena  kehadiran uskup, dua romo dan seorang diakon.

Serah terima berikutnya akan  belangsung hari ini tanggal 9 September 2016 dari Romo John Talla Pr (Pastor Paroki Santa Bernadeth) kepada Diakon Alex Fabianus di Gereja Paroki Santa Bernadeth – Mamur.

Gereja St. Yoseph
Gereja St. Yoseph di Kabupaten Fakfak, Keuskupan Manokwari-Sorong (KMS), Papua Barat.

Sedangkan di Gereja Santo Yosep – Fakfak akan dilaksanakan juga serah terima jabatan pada hari ini  dari Romo Izaak Bame Pr kepada Romo John Talla Pr.

Selanjutnya Romo Izaak Bame Pr menjalankan tugas pastoral sebagai Pastor Paroki di Klaseman, Sorong.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here