Reuni Alumni 1999: Napak Tilas Masa 20 Tahun

0
876 views
Napak tilas angkatan 1999 SMA Xaverius 1 Palembang. (Aloysius Kristiawan)

“JIKA 20 tahun lalu Anda menanam sebatang pohon, tentu sekarang pohon itu sudah tumbuh berkembang dan besar, bahkan jika itu pohon buah mungkin sudah memanen hasilnya,” ujar MM Estri Murwani, Kepala SMA Xaverius 1 Palembang menyambut kedatangan para alumni angkatan 1999.

“Hari ini kalian hadir setelah 20 tahun menyelesaikan pendidikan di SMA Xaverius 1 Palembang. Tentu begitu banyak perubahan dan perkembangan yang Anda alami dan bidang pekerjaan dan karier yang kalian jalani. Bekal yang diterima semasa SMA dulu, tentu punya andil dalam pembentukan diri hingga seperti sekarang ini.”

Kedatangan angkatan 1999 SMA Xaverius 1 ini dalam rangka reuni 20 tahun. Meski hanya sebagian orang yang bisa hadir dari setiap kelas pada masanya, keceriaan dan kegembiraan bertemu dengan teman-teman pun tidak berkurang dari wajah para alumni.

Acara napak tilas di sekolah diawali kegiatan kumpul bersama dan silaturahmi dengan guru dan karyawan.

Selanjutnya para alumni berkeliling dan menilik kondisi kelas-kelas seraya mengembalikan memori sewaktu sekolah. Jelang tengah hari, diadakan kegiatan fun game untuk menjalin kebersamaan dan keakraban.

Penyerahan penghargaan kepada guru senior dari alumni 1999.

Berterimakasih kepada para pendidik

Rangkaian kegiatan reuni 20 tahun berlanjut dengan malam ramah tamah dan penghargaan di sebuah hotel yang tidak jauh lokasinya dari SMA Xaverius 1. Layanan kepada para guru dan karyawan diberikan oleh panitia dengan menyediakan kendaraaan antar jemput bagi yang kesulitan transportasi.

Mengenang tempat di mana duu pernah duduk manis dan juga nakal.

Ketua panitia reuni, Silviawati Hidayat, menceritakan bahwa kegiatan reuni ini sudah digagas hampir satu tahun. Namun proses persiapannya, khususnya untuk menyebarkan undangan justru dilaksanakan satu minggu saja. Ini tentu berkat kerjasama dari semua panitia dan rekan-rekan alumni.

Ketua OSIS era 1999 ini pun mengungkapkan bahwa reuni ini diadakan sebagai ajang kebersamaan dan persaudaraan antarrekan dan juga melestarikan relasi dengan almamater. Maka, kepada para guru senior diberikan penghargaan (award) atas dedikasi mereka dalam mendidik para alumni ini.

Sebagian alumni SMA Xaverius 1 Palembang angkatan 1999 mengenang masa 20 tahun lalu.

“Selalu mau berubah menjadi baik”.

Inilah nasehat yang diberikan Bpk. Y. Sitohang kepada alumni SMA Xaverius 1 Palembang, angkatan 1999.

Pada masa itu, beliau menjabat sebagai kepala sekolah. Ditambahkannya lagi bahwa dalam menjalani setiap peristiwa kehidupan jangan lupa untuk selalu bersukacita dalam kegembiraan, menjalin relasi harmonis dengan sesama, dan hidup rukun.

Rangkaian kegiatan reuni ini disatukan dalam kebersamaan jamuan makan bersama. Harapannya dapat dilaksanakan lagi kegiatan serupa untuk pesta perak alumni 1999.

Alumni SMA Xaverius 1 Angkatan 1999 bersama para guru dan karyawan.
Para guru yang pernah mengajar di sekolah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here