RIP Penyanyi Olivia Newton-John (73), Aktris Pemain Film “Grease”

0
227 views
RIP Aktris dan Penyanyi Olivia Newton-John (1948-2022)

KABAR duka kali ini datang dari panggung dunia hiburan. Khususnya blantika musik pop dunia. Hari Selasa pagi tanggal 9 Agustus 2022 ini, kabar duka itu berhembus dari California, Amerika Serikat.

Bintang musik pop internasional sekaligus penggiat kampanye penyintas kanker payudara telah meninggal dunia. Namanya Olivia Newton-John.

Ia meninggal dunia dalam usia 73 tahun.

Bersama aktor John Travolta, almarhumah Olivia berhasil meroket namanya berkat film bertitel Grease (1982).

Olivia Newton-John bersama aktor John Travolta dalam film “Grease” tahun 1982. (Ist)

Empat kali penghargaan Grammy Awards juga pernah mampir menyapa aktris-penyanyi berdarah Inggris, namun yang kemudian lebih banyak tinggal di Australia ini. Grammy Awards diperolehnya berkat tembang-tembang I Honestly Love You (1974) dan Physical (1981).

Lagu-lagu lainnya juga tak kalah ngetop di ajang blantika musik dunia.

Taruhlah itu seperti If Not for You (1971), Let Me Be There (1973), If You Love Me (Let Me Know) (1974), Have You Never Been Mellow (1975), Sam (1977).

Olivia Newton-John (1948-2022)

Juga tembang dengan titel Hopelessly Devoted to You yang diambil dari film Grease,dan A Little More Love (1978).

Sementara tembang dengan titel Magic and Xanadu diborongnya dari film dengan judul Xanadu (1980).

Bersama David Foster, almarhumah Olivia menembangkan The Best of Me. Sementara, bersama dengan Andy Gibb dari grup musik super beken Bee Gees, tembangnya berjudul Rest Your Love on Me.

David Foster dan Olivia Newton-John duet bersama dalam tembang “The Best of Me”. (Ist)

Penggiat perlindungan lingkungan dan hewan

Selepas tidak terlalu aktif di dunia panggung hiburan, mendiang Olivia lebih banyak berkiprah di advokasi perlindungan-pelestarian lingkungan hidup dan proteksi binatang dari ancaman kepunahan.

Karena dia sendiri tergolong penyintas kanker payudara, maka Olivia juga sangat aktif bergiat melakukan advokasi dan “bimbingan” serta dukungan moral bagi sekalian para penyintas kanker payudara.

Ini bisa dimaklumi, karena berkali-kali pula Olivia berhasil “selamat” melewati masa-masa kritisnya karena berkali-kali pula dia menderita kanker.

RIP penyanyi Olivia Newton-John (1946-2022).

Lahir di Inggris dan kemudian tinggal di Brisbane

Olivia lahir di Cambrigde, UK, tanggal 26 September 1948 sebagai anak berdarah Yahudi dari pasutri bernama Welshman Brinley “Bryn” Newton-John (1914–1992) dan Irene Helene (1914–2003).

Kakek dari garis ibunya bernama Max Born dan berhasil meraih Hadiah Nobel bidang fisika. Guna menghindari kejaran rezim otoriter Nazi di Jerman, keluarga Born memutuskan hijrah ke UK sebelum Perang Dunia II meletus.

Sejak tahun 1954, keluarga Born memutuskan pindah ke Australia dan sejak itu pula Olivia kecil tinggal di Melbourne.

Ayah Olivia, Mr Newton-John, bekerja sebagai dosen bahasa Jerman dan tugas lainya di University of Melbourne. Masa kecil dan tahun-tahun sekolah Olivia berlangsung di Christ Church Grammar School South Yarra, University High School in Parkville – keduanya di Melbourne.

Requiescat in pace et vivat ad vitam aeternam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here