RIP: Romo Tarsisius Widyana SJ

0
1,376 views

BERITA  duka kembali terkirim dari Kolese Santo Stanislaus Girisonta. Kali ini, Romo Rektor Girisonta  Synesius Suyitna SJ mengabarkan kawat duka cita.

Telah meninggal dunia dengan damai Romo Tarsius Widyana SJ dalam  usia 92 tahun di Wisma Emmaus Girisonta, hari Minggu (8 Januari) 2012 pada pukul 14.45 siang WIB.

Hingga siang ini, jenazah masih disemayamkan di Kapel Emmaus Girisonta, Karangjati, Ungaran, Semarang.

Menurut rencana, pemakaman jenazah alm. Romo Widyana akan dilangsungkan pada hari  Selasa (10/1) besok di Kerkop Girisonta.

Misa requiem akan berlangsung di Gereja  Paroki Girisonta.

Redaksi Sesawi.Net mencatat, beliau pernah berkarya lama di Paroki Weleri. Kendal, Jawa Tengah. Tahun 1966, belia menjadi pastor paroki Gereja Santo Antonius Kotabaru, Yogyakarta.

Ungkapan kenangan yang ditulis L. Suryoto –mantan seminaris di Mertoyudan dan mantan warga Paroki Kotabaru Yogyakarta—di sebuah milis katolik berkisah, “ Sugeng tindak Romo Widyana SJ. Ketika saya murid SD Kanisius Kotabaru Yogya tahun 1966, semua murid katolik dan sudah menerima komuni wajib mengaku dosa  pada waktu-waktu tertentu di Gereja Kotabaru yg letaknya tak jauh dari sekolah.”

“Romo Paroki Gereja Antonius Kotabaru waktu itu adalah Romo  T. Widyana SJ. Saya masih ingat sampai sekarang begitu terpesona, ketika Romo Widyana memberi penitensi dan nasehat saleh setelah saya mengaku dosa agar saya tidak mengulangi perbuatan dosa itu. Kata beliau waktu itu, penitensi diberikan agar Tuhan Yesus tetap mau tinggal di hati saya yg bersih bagai mebel mengkilat tak berdebu.Terima kasih Romo Widyana,semoga bagai Imampara malaikat menjemput Romo  menghadap Tuhan Yesus yang Romo abdi sampai saat terakhir.Doakan kami yg masih berjuang di dunia ini,” tulis L. Suryoto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here