RIP Sr. Birgitta SFS, Suster Perias Jenazah (1)

0
21 views
Sr. Brigita SFS, berlaku hormat memandikan jenazah. (Mathias Hariyadi)

KABAR duka dari Kongregasi Suster Fransiskan Sukabumi (SFS).

Telah meninggal dunia hari Jumat petang pukul 17.15 WIB tanggal 7 Juni 2024 kemarin di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jabar: Sr. Birgitta SFS.

Almarhumah Sr. Birgitta SFS menjalani profesinya sebagai perawat. Selama kurun waktu bertahun-tahun menjadi perawat itulah, almarhumah Sr. Birgitta SFS aktif merawat jenazah dan kemudian meriasnya sebelum akhirnya jenazah itu kemudian dimasukkan ke dalam peti mati.

Bertemu almarhumah Sr. Brigita SFS

Bulan Mei 2023 lalu, saya berkesempatan bertemu almarhumah Sr. Birgitta SFS di Biara Pusat Kongregasi Suster-suster Fransiskan Sukabumi. Kami membuat interpiu dengan almarhumah saat itu; berkaitan dengan pesta hidup membiaranya selama 25 tahun di Kongregasi SFS.

Ada sejumlah Suster SFS yang saya wawancarai pada kesempatan itu. Dari sejumlah Suster SFS yang kami wawancarai di bulan Mei 2023 silam itu, ada dua yang sudah meninggal dunia.

Mereka adalah Sr. Corona SFS yang meninggal dunia beberapa bulan lalu pada tahun 2024 ini. Dan sekarang Sr. Birgitta SFS.

Sudah lama saya mendengar bahwa almarhumah Sr. Birgitta SFS mengalami sakit kanker.

Jenazah Sr. Birgitta SFS akan dimakamkan di pemakaman internal di Kompleks Biara SFS Sukabumi, hari Sabtu 8 Juni 2024 pukul 10.00 WIB.

Requiescat in pace et vivat ad vitam aeternam.

Baca juga: Sr. M. Birgitta SFS perlakukan jenazah dengan hormat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here