RIP Sr. Maria Giovanita PRR, Kecelakaan di Sumba Saat Mau Jemput Bawa Hosti (1)

0
1,289 views
RIP Sr. Maria Giovanita PRR meninggal dunia karena kecelakaan lalulintas di Sumba, saat melaju kencang mau ambil Hosti Suci yang ketinggalan di biara dan lupa dia bawa ke stasi. (Dok. Kongregasi PRR)

NASIB malang telah menimpa Sr. Maria Giovanita PRR, seorang suster biarawati Kongregasi Puteri Renha Rosari (PRR).

Ia meninggal dunia karena mengalami kecelakaan lalulintas di wilayah Waingapu, Sumba Timur, NTT, hari Minggu pagi tanggal 26 Juni 2022.

Mau ambil Hosti

Begini kisah sedihnya.

Minggu pagi kemarin. Sekitar pukul 08.00 pagi WITA, almarhumah Sr. Maria Giovanita PRR dengan sepeda motor pergi meninggalkan biara. Karena sebentar lagi, ia harus tiba untuk segera memimpin ibadat di Stasi Kambajawa, Sumba Timur.

Dalam perjalanan menuju lokasi tempat ibadat di stasi itu, almarhumah suster ternyata telah lupa membawa Hosti Suci.

Maka, ia putuskan segera mau ambil Hosti suci di biara untuk kemudian bisa dia bawa kembali ke stasi di mana sebentar lagi dia harus memimpin ibadat di sana.

Melaju kencang dan jatuh

Karena sudah terlambat, maka almarhumah Sr. Maria Giovanita PRR ingin melaju cepat ambil Hosti. Ia mengendarai motornya sampai kencang dan kemudian jatuh.

Tangan dan kakinya mengalami fraktur. Patah. Yang paling parah adalah bagian kepalanya mengalami luka pendarahan. Dan nyawanya tak tertolong.

Sr. Maria Giovanita PRR akhirnya dinyatakan meninggal dunia di sebuah RSU di Waingapu, karena dampak pendarahan hebat di bagian kepalanya, kira-kira pukul 18.00 WITA.

“Jenazah Sr. Giovanita PRR nanti akan dibawa ke Larantuka, Flores, untuk dimakamkan di sana,” tutur Sr. Elsa SSpS yang dulu pernah lama bertugas di Waingapu dan kini mengampu karya baru di Bima, Pulau Sumbawa, NTB.

Provinsial Kongregasi Suster PRR Sr. Leonita kepada Sesawi.Net membenarkan peristiwa sedih ini, yakni insiden meninggalnya Sr. Giovanita PRR.

Requiescat in pace et vivat ad vitam aeternam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here