Romo Yoris Giri : OMK Harus Membawa Wajah Kristus Di Tengah Umat

0
205 views
Ketua Komisi Kepemudaan Keuskupan Atambua Rm Yoris Giri Pr di hadapan OMK Atambua, Kamis (17/02/2023). Foto : Rm Ino Pr

Ketua Komisi Kepemudaan Keuskupan Atambua, Romo Yoris Giri, Pr mengharapkan agar orang muda membawa wajah Kristus di tengah umat. “Bawalah Wajah Kristus di tengah umat. Jumpai mereka yang tersisihkan karena orang muda menjadi harapan Gereja dan Bangsa,”kata Yoris dalam Rapat Koordinasi (Rakor) para ketua Orang Muda Katolik (OMK), di Aula Dominikus Keuskupan Atambua (Kamis, 16/3/2023), Atambua, Nusa Tenggara Timur.

Yoris menegaskan bahwa prinsip dan jiwa Orang Muda Katolik (OMK) adalah hidup dengan kesaksian nyata, dalam kata dan perbuatan serta berani berjumpa dengan rekan-rekan walau dalam situasi terburuk.

OMK, kata Yoris juga harus semakin mematangkan diri sebagai murid Kristus, artinya siap diutus dalam situasi apa pun. Inilah jiwa militan yang harus dihidupi OMK, kata Yoris.

“Kita harus berjiwa pembaru dan kuat dalam menghadapi setiap situasi dan pantang mundur apalagi menyerah,” ungkap Yoris di hadapan OMK se-Keuskupan Atambua.

Saling Mendukung
Beberapa kegiatan yang dijalankan dalam acara ini antara lain sharing bersama tentang media sosial, latihan bagaimana meliput dan mengedit video bersama Ketua Komsos Rm. Ino Nahak Berek Pr, informasi tentang kegiatan Indonesian Youth Day (IYD) yang akan berlangsung pada Juni, dan pemaparan program kegiatan oleh setiap Ketua OMK.

Feli Berek, salah satu peserta pertemuan ini melihat dan memaknai kegiatan rapat koordinasi OMK sebagai langkah maju untuk saling mendukung sebagai orang muda di setiap Paroki.

Ketua OMK Paroki Tukuneno ini menyebutkan bahwa kegiatan ini sangat penting. “Kami bisa kembali membangun komitmen untuk menjalankan tugas sebagai OMK yang militan dan berjiwa reformatif.”ujar Feli.

Ke depannya, Feli berharap agar OMK semakin mengenal diri secara penuh dalam tugas dan pengabdian di mana saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here