Saat Anak Zaman Now Rayakan Ultah di Kolong Jembatan

0
278 views

Ketika banyak anak jaman ‘now’ berlomba – lomba merayakan ulang tahun kelahiran mereka dengan pergi mencari tempat makan dan membuat acara yang serba meriah serta mahal;  Valerie si anak Sekami Gereja Paroki Sta. Theresia Jakarta ini justru memilih merayakan ultahnya yang ke-9 bersama anak-anak Jalanan di bawah kolong jembatan Esemka – Jakarta Barat, Minggu (28/10/2018).

Gadis cilik yang bernama lengkap Aurelia Valerie Oktaviani Suryadi ini merupakan anak dari pasangan suami istri, Charly dan Fanny. Bersama kedua orang tuanya itu dan adiknya yang bernama Vannesa serta Oma nya, Valerie datang ke lokasi kolong jembatan Esemka dengan membawa beberapa hadiah dan makanan.

Menurut penuturan orang tuanya, Valerie sendiri yang berinisiatif dan meminta kepada mereka supaya bisa merayakan ultahnya bersama anak-anak jalanan di tempat tersebut.

“Aku biasanya bareng teman-teman kantor adakan baksos di tempat-tempat seperti ini. Dan setiap kali datang aku membawa anak-anak ku. Makanya sejak saat itu si Valerie udah minta kalau saat ultahnya nanti mau dirayain bareng anak-anak jalanan di tempat ini,” ungkap Charly.

Pada saat Valerie dan keluarganya datang, anak-anak jalanan itu sedang mengikuti pengajaran yang dilakukan oleh beberapa orang relawan yang bernaung di bawah Yayasan EPM Foundation. Para relawan itulah yang selama ini terjun secara langsung memperhatikan nasib anak-anak jalanan tersebut.

Kuiz Berhadiah & Makan Siang Bersama

Untuk memeriahkan acara ultah tersebut, Valerie membuat kuiz berhadiah. Berperan sebagai pelancar acara, Nope yang juga merupakan ketua dari para relawan, membantu Valerie mengajukan pertanyaan kepada anak-anak jalanan tersebut. Suasana kocak dan penuh persaudaraan meliputi tempat itu.

Anak-anak jalanan begitu antusias menjawab setiap pertanyaan yang diajukan oleh Valerie. Semuanya mendapat hadiah, saking semangat nya menjawab pertanyaan yang diberikan.

Sukacita semakin kelihatan manakala anak-anak itu dibagikan makanan berupa ‘ayam kentucky’ oleh Valerie. Rasa sukacita itu akhirnya mereka ungkapkan dengan bernyanyi dan menari bersama.

Apresiasi positif pun disampaikan oleh salah satu relawan yang menyaksikan secara langsung perayaan ultah tersebut.

“Aku sama teman-teman amazed sih sama valerie and vanesa krn mereka ramah banget sama anak-anak. Valerie dan Vanessa pun friendly banget sama anak-anak dan ga’ risih yah. Padahal kan anak-anak kurang jaga kebersihan”, kata Presi salah satu relawan.

Ia juga menambahkan kalau di kemudian hari nanti, anak-anak nya juga sejak dini akan diajar bagaimana berbagi dengan sesama seperti yang dilakukan oleh Valerie dan Vanessa tersebut.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here