Sabda Hidup: Rabu, 18 Mei 2016

0
1,104 views

Yohanes I

warna liturgi Hijau

Bacaan

Yak. 4:13-17; Mzm. 49:2-3,6-7,8-10,11; Mrk. 9:38-40. BcO 2Kor. 3:7-4:4

Bacaan Injil: Mrk. 9:38-40.

38 Kata Yohanes kepada Yesus: “Guru, kami lihat seorang yang bukan pengikut kita mengusir setan demi nama-Mu, lalu kami cegah orang itu, karena ia bukan pengikut kita.” 39 Tetapi kata Yesus: “Jangan kamu cegah dia! Sebab tidak seorangpun yang telah mengadakan mujizat demi nama-Ku, dapat seketika itu juga mengumpat Aku. 40 Barangsiapa tidak melawan kita, ia ada di pihak kita.

Renungan:

SETIAP orang punya hak untuk berbuat baik. Rasanya kita pun senang kala melihat kebaikan orang lain sekalipun mereka berasal dari kelompok, suku, agama yang berbeda dengan kita. Kita perlu mensyukuri bukan menghalangi kebaikan mereka.

Ketika para murid melaporkan, “Guru, kami lihat seorang yang bukan pengikut kita mengusir setan demi nama-Mu, lalu kami cegah orang itu, karena ia bukan pengikut kita” (Mrk 9:38), Yesus menjawab, “Jangan kamu cegah dia! Sebab tidak seorangpun yang telah mengadakan mujizat demi nama-Ku, dapat seketika itu juga mengumpat Aku” (Mrk 9:39).

Dunia kita tidak dibatasi oleh kelompok, suku maupun agama. Dunia ini satu keluarga Tuhan. Siapa pun mempunyai tugas membawa kebaikan karena siapapun adalah rekan kerja Tuhan. Maka marilah kita berikan dukungan kita kepada mereka yang menaburkan kebaikan di dunia ini.

Kontemplasi:

Bayangkan kisah dalam Injil Mrk. 9:38-40. Bandingkan dengan pengalamanmu.

Refleksi:

Bagaimana pandangan dan sikapmu terhadap kebaikan orang?

Doa:

Tuhan syukur kami panjatkan kepadaMu. Ada banyak umatMu di dunia ini yang menaburkan kebaikan. Amin.

Perutusan:

Aku akan support mereka yang menaburkan kebaikan.-nasp-

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here