Selamat Natal

0
263 views
Kelahiran Tuhan Yesus Kristus

Bacaan 1: Yes 9:1-6

Bacaan 2: Tit 2:11-14

Injil: Luk 2:1-14

Natal adalah hari istimewa bagi umat kristiani di seluruh dunia tak terkecuali di Indonesia. Sebuah sejarah fakta yang terekam dalam Kitab Suci oleh beberapa saksi mata yang turut menyaksikannya. Natal adalah perayaan memperingati inkarnasi Allah menjadi manusia yang hadir dalam Diri Tuhan Yesus.

Allah hadir ke dunia lahir dari perempuan bernama Maria. Siapa bidannya, itu ga penting dibahas.

Natal menjadi momen berkumpulnya keluarga dalam damai penuh sukacita. Saling mengucap salam baik secara langsung maupun diunggah dalam media sosial seperti facebook, whatsapp dan sebagainya.

Kelahiran Tuhan Yesus harus diwartakan ke semua orang seperti diteladankan oleh malaikat Tuhan yang diiringi sejumlah besar bala tentara surga:

“Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.

Dan inilah tandanya bagimu: Kamu akan menjumpai seorang bayi dibungkus dengan lampin dan terbaring di dalam palungan.”

Demikian pewartaannya kepada para gembala di padang.

Warta Keselamatan Allah juga disampaikan oleh Rasul Paulus dalam peneguhannya kepada muridnya, Titus.

“Karena kasih karunia Allah yang menyelamatkan semua manusia sudah nyata…

…dan penyataan kemuliaan Allah yang Mahabesar dan Juruselamat kita Yesus Kristus, yang telah menyerahkan diri-Nya bagi kita untuk membebaskan kita dari segala kejahatan dan untuk menguduskan bagi diri-Nya suatu umat, kepunyaan-Nya sendiri, yang rajin berbuat baik.”

Warta keselamatan juga disampaikan dalam nubuat Nabi Yesaya,

“Tetapi tidak selamanya akan ada kesuraman untuk negeri yang terimpit itu…

Bangsa yang berjalan di dalam kegelapan telah melihat terang yang besar; mereka yang diam di negeri kekelaman, atasnya terang telah bersinar.

Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.

Pesan hari ini

Mari kita ikut bermisi mewartakan Kabar Sukacita kelahiran Anak Allah Yang Maha Tinggi, Tuhan Yesus Kristus, Sang Juru Selamat umat manusia.

“Selamat merayakan Natal bersama keluarga dan orang-orang tercinta, semoga damai Natal senantiasa menyertai hati kita semua.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here