Seminar dan Misa Syukur Rayakan 64 Tahun Yayasan Marsudirini

0
524 views
Misa syukur konselebrasi HUT ke-64 Yayasan Marsudirini di Susteran OSF Gedangan Semarang. (Dok. OSF)

KAMIS, 26 Juli 2018, menjadi saat istimewa bagi Yayasan Marsudirini. Hari itu adalah tepat 64 tahun berdirinya Yayasan Marsudirini.

Misa syukur HUT ke-64 Yayasan Marsudirini dipersembahkan oleh Mgr. Robertus Rubiyatmoko (Uskup Agung Keuskupan Agung Semarang) sebagai Konselebran Utama didampingi oleh para imam konselebran yakni Ketua MPK KAS (Romo Gandhi Hartono SJ yang kemudian pindak ke Jakarta menjadi Sekretaris Komisi Pendidikan KWI), Romo Paroki Gereja St. Yusup Gedangan (Romo Maryono SJ) dan para alumni, guru, dan siswa dari Marsudirini.

Acara ini berlangsung di Susteran Gedangan, Jalan Ronggowarsito 8 Semarang, dan dihadiri oleh organ-organ Yayasan Marsudirini (pembina, pengurus, dan pengawas), para tamu undangan terdiri dari beberapa perwakilan dari yayasan-yayasan sekitar,  para mitra Yayasan Marsudirini, kepala sekolah dan beberapa guru dari seluruh Unit Kerja Yayasan Marsudirini.

Ikut hadir Suster Provinsial Kongregasi OSF  dan Suster Jenderal beserta Dewan Jenderal dari Roma.

Seminar dengan kehadiran para kepala sekolah, guru dan pengurus organ yayasan.

Aneka sambutan

Setelah misa syukur, acara dilanjutkan sambutan-sambutan dari Ketua Panitia Bapak Jarot Suryo Legowo. Lalu berlanjut dengan Ketua Yayasan Marsudirini (Sr. M. Patrice Surani OSF); Suster Provinsial  Kongregasi Suster-suster OSF (Sr. M. Rosali Prime Hatmani OSF) dan yang terakhir Suster Jenderal OSF (Sr. Deborah Lockwood).

Setelah sambutan-sambutan, acara dilanjutkan dengan tampilan sendratari berisi aksi drama musikal, tarian Nusantara dan pentas seni lainnya yang dilakukan oleh sejumlah staf dan siswa. Salah satu pertunjukannya adalah drama musikal bertema sejarah lahirnya yayasan yang bergerak di bidang pendidikan.

Dalam rangkaian peringatan HUT ke-64 Yayasan Yayasan Marsudirini juga diadakan seminar nasional tanggal  23 Juli 2018 di Aula SMA Sedes Sapientiae Semarang. Lalu tanggal 24-25 Juli 2018 diadakan sosialisasi program Yayasan di Aula Susteran Gedangan yang dihadiri oleh para kepala sekolah Unit Marsudirini yang tersebar dari Sumatera sampai Papua, perwakilan guru, dan pengurus Organ Yayasan.

Segenap pengurus organ yayasan hadir.

64 tahun bukanlah usia yang muda. Semoga sekian lama pelayanan yang telah dilakukan Yayasan Marsudirini di  bidang pendidikan semakin menjadikan Yayasan Marsudirini semakin dewasa. Juga diharapkan yayasan ini semakin terus mengembangkan diri sehingga pelayanannya dapat dirasakan manfaatnya oleh anak didik di berbagai tempat, khususnya unit kerja PAUD, TK, SD, SMP, SMA/SMK dan Perguruan Tinggi.

Lebih dari itu semua dan yang terutama adalah harapan bersama agar yayasan ini bisa menjadi berkat dan berguna bagi kemuliaan nama Tuhan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here