Setia pada Tuhan Kita Yesus Kristus

0
826 views

Jumat, 28 Oktober 2016
Pesta S. Simon dan Yudas, Rasul
Ef 2:19-22; Mzm 19:2-3.4-5; Luk 6:12-19

Mereka datang untuk mendengarkan Dia dan untuk disembuhkan dari penyakit mereka; juga mereka yang dirasuk oleh roh-roh jahat beroleh kesembuhan. Dan orang banyak itu berusaha menjamah Dia, karena dari pada-Nya keluar suatu kuasa,
dan semua orang itu disembuhkan-Nya.

HARI ini adalah Pesta St. Yudas Tadeus dan Simon Zelot. St. Yudas dikenal sebagai pelindung kasus-kasus yang mustahil. Itu berarti tak ada yang mustahil bagi Allah.

St. Simon disebut Zelot. Pada zaman Yesus kaum Zelot adalah kelompok orang yang dikenal secara politik melawan penguasa Roma.

Yesus memanggil mereka menjadi Rasul. Dalam Injil St. Yudas dan St. Simon tak pernah menjadi orang pertama yang kita kenal. Namun mereka setia pada Yesus Kristus. Mereka setia dalam tugas misioner yang dipercayakan pada mereka.

Dalam.Adorasi Ekaristi Abadi kita bersembah sujud di hadirat Yesus Kristus yang memanggil kita setia dalam iman. Kita belajar setia seperti St. Yudas dan Simon.

Tuhan Yesus Kristus bantulah kami untuk percaya dalam kuasa rahmat-Mu mengubah kami dan memanggil kami menjadi kudus. Bantulah kami rendah hati dan sportif kini dan selamanya. Amin.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here