Stairway to Heaven

0
267 views
Stairway to Heaven

Bacaan 1: Kej 28:10-22

Injil: Mat 9:18-26

Judul diatas, adalah lagu yang dinyanyikan Robert Plant dari group band Rock “Led Zeppelin”. Bercerita tentang kritikan kepada orang yang terlalu materialistis.

Sindiran kepada orang-orang yang terlalu fokus mencari harta dunia, itu semua sia-sia. Harta tidak membawa manusia ke surga dan tidak bisa digunakan di sana.

“There’s a lady who’s sure, all that glitters is gold and she’s buying a stairway to heaven. When she gets there she knows If the stores are all closed…

Seorang wanita yang yakin bahwa semua yang berkilau adalah emas lalu dia membeli tangga ke surga. Ketika sampai di sana, dia mendapati tak ada satu toko pun yang buka…”

Demikian penggalan dari lagu tersebut.

Harta tak bisa dibawa dan digunakan di surga, kamu tidak butuh itu.

Terdorong oleh nafsu duniawi, Ribka dan Yakub telah salah memaknai “Berkat Allah”. Sehingga meraihnya dengan cara yang tidak terpuji, yaitu menipu ayahnya Ishak. Akibat dari itu, Yakub harus “dilarikan” oleh Ribka ke rumah saudaranya di Haran untuk menghindari pertumpahan darah dengan Esau.

Namun demikian, Allah tetap setia pada janji-Nya.

Dalam kegalauan Yakub, Allah mencoba mengingatkannya dalam sebuah mimpi yang meneguhkannya. Yakub melihat tangga menuju ke surga.

“Akulah TUHAN, Allah Abraham, nenekmu, dan Allah Ishak; tanah tempat engkau berbaring ini akan Kuberikan kepadamu dan kepada keturunanmu…

Sesungguhnya Aku menyertai engkau dan Aku akan melindungi engkau, ke manapun engkau pergi, dan Aku akan membawa engkau kembali ke negeri ini, sebab Aku tidak akan meninggalkan engkau, melainkan tetap melakukan apa yang Kujanjikan kepadamu.”

Allah tetap hadir dalam kehidupan Yakub meski ia tidak menyadarinya.

Manusia memang sering tidak menyadari kehadiran Tuhan. Hal ini terlihat pada orang-orang yang melayat anak kepala rumah ibadat, mentertawakan-Nya. Sehingga mereka pantas untuk diusir-Nya.

Berbeda dengan seorang perempuan yang telah dua belas tahun menderita sakit pendarahan. *Imannya begitu dalam dan menyadari kehadiran-Nya. Oleh imannya, perempuan itu menerima Berkat kesembuhan dari Tuhan Yesus.

“Teguhkanlah hatimu, hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau.”

Pesan hari ini

Dalam kegalauanmu, Tuhan senantiasa hadir dalam dirimu karena Dia adalah Imanuel. Para malaikat-Nya senantiasa turun-naik lewat tangga-Nya di dekatmu, itulah “Stairway to Heaven”- mu.

“Bumi ini cukup untuk semua orang tapi tak bisa memuaskan satu orang serakah.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here